oleh

Geladi Bersih Upacara HUT ke-73 Bhayangkara

MUSI RAWAS – Polres Musi Rawas (Mura) laksanakan geladi bersih di lapangan Mapolsek Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Selasa (9/7). Upacara itu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, yang akan dilaksanakan pada hari ini (10/7).

Kegiatan Geladi Bersih persiapan Upacara HUT Bhayangkara ke-73 itu, dipimpin langsung Kabag Ren Polres Mura, Kompol Bawon Sandur. Sedangkan, Komandan Geladi Bersih Upacara Kasat Sabhara AKP Yulfikri dan cadangan Ipda Marlian, bertindak sebagai Inspektur Upacara PS Kapolsek Muara Beliti AKP Al Busro dan sebagai perwira upacara AKP Hendri Agus Kapolsek Muara Kelingi.

Kapolsek Muara Beliti, AKP Al Busro mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan sarana prasarana serta kesiapan personel. Agar kegiatan Upacara Hari Bhayangkara dapat berjalan dengan baik.

“Wajib kita melaksanakan geladi bersih ini, ya tujuannya supaya kita tahu kekurangan dan segala sesuatunya yang belum siap. Sehingga bisa kita antisipasi dan perbaiki dari sekarang,” kata Al Busro.

Terlihat pula personel dari setiap Polsek di Mura turut melaksanakan geladi bersih ini.

“Setiap Polsek memang kita perintahkan untuk turut serta dalam geladi ini, supaya mengetahui juga bagaimana kira-kira pelaksanaannya nanti,” tambah Busro.

Menurutnya, suatu kebanggaan yang luar biasa baginya upacara peringatan Hari Bhayangkara ini dilaksanakan di Polsek Muara Beliti, walaupun masih ada beberapa koreksi. Namun akan diperbaiki secepat mungkin demi kelancaran dan suksesnya upacara.

“Alhamdulillah selama kegiatan geladi bersih berlangsung, situasi Kamtibmas dalam keadaan aman tertib dan kondusif, hingga selesai,” ujarnya.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro menyambut baik kegiatan itu, apa yang sudah dibangun Polri, soliditas dan sinergi yang ditunjukkan di berbagai event. Baik dalam kegiatan-kegiatan pengamanan pemilu, maupun tugas-tugas kemanusiaan, semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan semua.

“Berharap soliditas dan sinergi Polri dapat berjalan baik, sesuai dengan harapannya,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita