oleh

Gedung Media Center Segera Dirampungkan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik saat ini sedang membangun gedung Media Center di komplek perkantoran Agropolitan Center.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Musi Rawas, H Bambang Hermanto mengatakan bahwa dana yang dianggarkan untuk penyelesaian gedung media center ini sebesar Rp 1,2 miliar, di mana dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Karena anggarannya sangat terbatas, maka pengerjaannya dilakukan secara bertahap. Bahkan saat ini pembangunan masih terhenti, karena dana sebesar Rp 1.2 miliar baru dicairkan tahun depan,” kata Bambang Hermanto kepada Linggau Pos belum lama ini.

Saat ini pengerjaan media center baru berjalan 25% di mana baru tahap pondasi saja. Media Center ini direncanakan dibangun dua tingkat. Untuk tahap pertama sudah menelan anggaran sebesar Rp 900 juta.

“Insya Allah awal 2018 pengerjaan mulai dilakukan lagi, kita terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan gedung ini. Nanti media center ini digunakan untuk awak media dalam keperluan peliputan,” tuturnya.

Untuk kebutuhan seluruhnya, pembangunan ini menelan anggaran sampai Rp 5 miliar, namun, ini dilakukan secara bertahap sampai tahun 2020.

Nantinya, setelah media center ini selesai, akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti komputer, internet, dan yang lainnya.

“Terkait dekatnya media center ini dengan menara sutet, sampai sekarang kita belum mengalami kendala apapun. Namun, apabila nanti dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka akan kita siapkan alat penangkal petir,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita