oleh

Gedung Media Center Butuh Rp 5 M

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI- Pembangunan gedung media center di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti secara bertahap terus dilakukan. gedung media center itu rencananya dibangun dengan tiga lantai, dan selanjutnya diperlukan fasilitas mendukung jalan.

Semuanya nantinya diplot pembiayaannya dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Musi Rawas. Bahkan proses pengerjaan yang sudah masuk tahap ketiga tahun ini mulai dikerjakan. Sesuai rencana ditargetkan, tahun 2019 mendatang pembangunannya dapat segera diselesaikan.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura), M Rozak mengatakan bahwa gedung media center sebagai sarana untuk awak media, dan sebagai tempat balai pertemuan. Pembangunannya dilakukan secara bertahap, melalui pembiayaan APBD.

Rozak menyebutkan untuk gedung media center mulai dilakukan pengerjaan lanjutan ketiga, karena memang gedung itu dibangun bertahap dan paling tidak untuk tahun ini lantai dasarnya sudah bisa digunakan.

“Kalau untuk fasilitas pendukung seperti jalan, akan dikoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM),” kata Rozak kepada koran ini, Senin (27/8).

Rozak mengakui, jika dihitung paling tidak semua sudah sekitar Rp 2 miliar lebih sudah dianggarkan pembangunannya. Sehingga, dengan estimasi paling tidak butuh anggaran seluruhnya gedung media center bisa menghabiskan biaya sampai Rp 5 miliar.

“Sementara tetap diandalkan pembiayaan APBD, dan paling tidak masuk tahap selanjutnya pembiayaan ditambah sesuai porsi kebutuhan guna menyelesaikannya,” ucap Rozak berharap, agar tahun 2019 anggaran pembangunan gedung tersebut dapat terpenuhi, agar nantinya bisa cepat selesai dan dapat digunakan. Sehingga, informasi daerah dapat diketahui secara luas oleh masyarakat. (04)

Rekomendasi Berita