oleh

Gedung Baru SMA Xaverius Megah dan Modern

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Pasca terbakar September 2016, Yayasan Xaverius langsung memutuskan untuk membangun gedung baru SMA Xaverius Lubuklinggau. Oktober 2016, pembangunan dimulai. Dan tahun ajaran 2018/2019 ini gedung baru tiga lantai itu akan segera ditempati.

Kepala SMA Xaverius Lubuklinggau, IG Maryanto saat dibincangi Linggau Pos, Senin (9/4) menerangkan bangunan yang berdiri atas support dana Yayasan Xaverius Palembang dan alumni SMA Xaverius Lubuklinggau.

Gedung baru sekolah yang terletak di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini, lantai 1 akan digunakan untuk ruang OSIS, UKS, Ruang Musik, Lab Bahasa dan Tata Usaha (TU). Sementara lantai 2 ada enam lokal belajar.

“Semua ruang ber-AC. Makanya, agar tidak muncul kecemburuan sosial, Tahun Ajaran 2018/2019 akan diberlakukan moving class. Jadi semua siswa bisa menikmati belajar di lokal baru ini,” jelas IG Maryanto.

Desain gedung yang dibuat modern minimalis itu, kata IG Maryanto, karya dari alumni SMA Xaverius Lubuklinggau Hadi Halim.

“Nanti, lantai 3 ini akan dibuat kantin, juga taman. Rencananya akan ditanam buah naga. Nah, sisi depan dan belakang gedung juga dibuat taman. Sementara parkir, dibuat menyatu di dekat post security,” jelasnya.

IG Maryanto berharap, dengan gedung baru yang dibangun megah dan representatif, kualitas guru yang mumpuni, juga pencapaian prestasi SMA Xaverius Lubuklinggau selama ini, bisa menambah semangat masyarakat untuk menitipkan pendidikan putra putrinya di SMA Xaverius.(02)

Rekomendasi Berita