oleh

Gebrakan Lurah Puncak Kemuning

LINGGAU POS ONLINE, PUNCAK KEMUNING – Inovasi terus dilakukan oleh Lurah Puncak Kemuning, Parhan, S.Ag (42). Pasca dilantik Mei 2017 oleh Walikota Lubuklinggau yang masih dijabat oleh H SN Prana Putra Sohe, pria ini telah lakukan sejumlah gebrakan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Agar warganya dapat melihat di mana letak kantor lurah, maka dibangun gapura dan papan merek kantor Lurah Puncak Kemuning. Bagi Parhan, meski baru menjabat tak ada salahnya untuk merealisasikan program kerja dengan cepat.

“Saya memang sudah memiliki sejumlah program kerja saat masuk ke sini (kelurahan, red). Pertama kali saya kerjakan yaitu dengan memperbaiki pelayanan di kantor. Saya lihat, kok nggak ada ciri khasnya. Lalu undang 7 Ketua RT, LPM dengan sumber dana dari donatur yang membantu guna membangun gapura dan papan merek di sini,” ungkap Parhan ditemui di ruang kerjanya.

Dengan kerjasama yang apik, akhirnya Parhan mengaku telah banyak perubahan di lingkungan kantornya.

“Saat peletakan batu pertama pembangunan gapura itu dilakukan oleh Walikota Lubuklinggau disaksikan warga Puncak Kemuning,” ungkap Parhan yang pernah menjadi guru ini.

Kalau untuk launching Gapura dan taman yang ada di lingkungan kantor, Parhan sudah menetapkan jadwalnya.

“Nanti saya akan me-launching bersamaan dengan pelayanan online di Puncak Kemuning, karena kita memiliki website puncakkemuning.lubuklinggaukota.go.co.id. Di mana isi dari website itu seluruh pelayanan yang kami berikan ke masyarakat di kelurahan Puncak Kemuning,” papar Parhan menyebutkan, ide membuat website ini untuk kelancaran pelayanan ke masyarakat. Dan, juga di sini pihaknya menyediakan free wifi bagi pengunjung yang datang. Atau bagi pelajar yang ingin mencari tugas tapi terkendala data internet, maka disediakan taman-taman dengan tempat duduk untuk mengakses internet secara gratis.

“Saya memang mengikuti kemajuan teknologi. Sekarang ini jamannya serba canggih, dan mesti diikuti agar tetap update,” ungkap suami Gembira yang dikaruniai empat anak yaitu M Fahri, Tadzkiah, Ais dan Amira.

Selain itu dalam bekerja Parhan berprinsip, jangan menunda pekerjaan besok, jika bisa diselesaikan hari ini harus dikerjakan. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Lurah Keputraan dan berhasil menjadi juara 3 lomba kelurahan se-Sumsel tahun 2017 lalu.

Sedangkan, jejak rekam Parhan yang misbar (pindah), dengan menjadi kepala MAN Negeri Muara Kelingi, dan terakhir menjabat sebagai pengawas di wilayah Kabupaten Musi Rawas mulai tahun 2010 hingga 2016. Hingga akhirnya, alumni STAIS Bumi Silampari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2001, pindah ke Kota Lubuklinggau. (08)

Rekomendasi Berita