oleh

Gawang Curtois Paling “Bersih”

LINGGAUPOS.CO.ID- Gawang Real Madrid  dalam laga kontra Espanyol, Senin (29/6) dini hari tadi, sempat beberapa kali diancam pemain paling berbahaya Espanyol, Raul de Tomas, lewat serangan jarak jauh dari luar kotak penalti tim tamu.

Untung ada Thibaut Curtois sebagai stopper di bawah mistar gawang El Rear. Kiper asal Belgia itu sekaligus mencatatkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa dan teratas di LaLiga Santander.

Dengan tidak kebobolan di laga yang berlangsung di RCDE Stadium itu, Curtois kembali mencatatkan clean sheets dengan 15 laga tanpa kebobolan, dari 29 laga yang sudah ia mainkan.

Dengan demikian, hanya Manuel Neuer dari Bayern Munchen yang mampu menyamai pencapaian sang pemain. Akan tetapi perlu dicatat bahwa Bundesliga sudahlah berakhir, sementara LaLiga masih menyisakan enam laga ke depan.

Dengan demikian, kiper yang dibeli Madrid dari Chelsea itu, masih akan mampu menambah rekor clean sheet miliknya, mengalahkan Neuer yang perkasa itu.

Curtois sendiri diprediksi bakal menerima Zamora Trophy, yang diberikan kepada kiper LaLiga Santander, dengan jumlah kebobolan paling sedikit setiap musimnya.

Sementara Jan Oblak dari Atletico Madrid adalah pesaing terbesar sang kiper. Curtois sendiri baru kebobolan 18 gol dari 29 laga, sementara Oblak telah 22 kali kobobolan dari 31 laga yang ia mainkan.(*)

Rekomendasi Berita