oleh

Gattuso Tak Rela Higuain Hijrah ke Chelsea

MILAN– Manajer AC Milan mengaku tidak ingin kehilangan sosok Gonzalo Higuain dari skuadnya. Penyerang bernomor punggung 9 itu, telah mencetak 6 gol dan menyumbang satu assist di musim Serie A ini.

“Kalo keputusan itu ada di tangan saya, akan saya kunci dia di dalam kamar, dan memberinya dia makan setiap dua tiga jam. Sayang, saya tidak bisa melakukannya,” kata Gattuso menjawab kabar kepindahan Higuain ke Chelsea di Inggris seperti dikutip media Italia, AS.

Gattuso sendiri dilaporkan telah mengonfirmasi kabar kepergian Gonzalo Higuan dari kota Milan. Menurut pria bertinggi badan 177 sentimeter itu, hati penyerang asal Argentina tersebut, sudah tidak lagi bersama Rossoneri.

“Ketika seorang pemain sudah membuat keputusannya (untuk pindah), maka sulit untuk meyakinkannya untuk tetap tinggal, kita hanya bisa mencobanya,” kata Gattuso.

Menurut manajer yang juga merupakan eks gelandang rival sekota Inter Milan itu, klub yang telah menjuarai Serie A sebanyak 17 kali itu telah berupaya sekuat tenaga untuk tidak kehilangan eks penyerang Juventus tersebut.

“Sampai titik ini, dia masih berstatus pemain Milan dan kami berupaya untuk tetap menjaga hal itu (tidak berubah), tambah eks gelandang bertahan Milan yang juga mampu bermain dengan baik di posisi sayap itu,” tambah Gattuso.

Gattuso yang menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya bersama Milan, 387 penampilan dan mencetak 10 gol, mengaku bingung dengan alasan yang membuat eks pemain Real Madrid itu ingin meninggalkan Milan.

“Saya belum tahu apa yang membuat dia (Higuain) tidak kerasan di sini, karena saya lihat dia bisa bersosialisasi secara baik dengan pemain lain. Kita akan lihat kelanjutannya nanti,” ungkap pria bernama tengah Ivan tersebut.

AC Milan sendiri akan menghadapi Juventus di Piala Super Cup Italia di Jeddah, Kamis (17/1) dini hari WIB mendatang. Segala keputusan mengenai sang pemain akan diambil usai laga tersebut.

“Kami akan terbang menggunakan jet pribadi ke Jeddah dan berharap bisa memulihkan energi pemain setiba di sana. Laga ini laga besar, ada trofi yang dipertaruhkan di sana. Laga ini bisa membantu mengembangkan mentalitas dan karakter pemain Milan.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita