oleh

Gatot Acungkan Parang ke Operator

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Ada-ada saja dilakukan Darianto alias Gatot (29). Demi menagih janji pihak PT Gunung Sawit Selatan Lestari (GSSL) akan mempekerjakannya, nekat mengancam.

Tersangka asal warga Desa Simpang Gegas Temuan, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura). Gatot pun mengancam Khuirun Nuha (21) seorang operator alat berat di PT GSSL. Ia mengacungkan pisau dan parang ke arah Khuirun Nuha. Kejadiannya sekitar pukul 11.40 WIB, Senin (26/3).

Akhirnya tersangka sehari bekerja tani ini diringkus anggota Polsek Muara Beliti tanpa melakukan perlawanan di area kebun milik PT GSSL, sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (26/3).

Informasi didapatkan, kasus pengancaman diduga dilakukan Gatot, saat Khuirun sedang mengoperasikan alat berat (Traktor) milik perusahaan di kebun sawit PT GSSL Muara Kati Estate Blok E.20 A di Desa Muara Kati Baru I, Kecamatan TPK, Kabupaten Musi Rawas.

Kemudian, Gatot datang dengan membawa Sajam jenis parang dan menanyakan kepada Khuirun di mana pengawasnya. Selain itu, sambil menanyakan pengawas Gatot mengancam agar Khuirun menghentikan pekerjaan sebelum pihak PT GSSL menjelaskan janji untuk mempekerjakannya di PT GSSL.

Gatot juga menyuruh korban turun dari alat berat yang sedang bekerja membersihkan di lahan sawit PT GSSL. Karena terancam, Khuirun menuruti ancaman Gatot dan menghubungi pengawas perihal kejadian dialaminya.

Akibat kejadian itu, Khuirun merasa terancam dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Muara Beliti untuk diproses sesuai hukum berlaku.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Tri Sopa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pengancaman yang dialami oleh seorang operator alat berat PT GSSL diduga dilakukan oleh Darianto alias Gatot.

“Hanya, saja dalam hitungan menit tersangka sudah kami ringkus dan ditahan di Polsek,” kata Tri Sopa, Selasa (27/3).

AKP Tri Sopa menjelaskan, kemudian tersangka kami ringkus berdasarkan laporan dari korban hingga melakukan penyelidikan dan pengintaian di mana keberadaan tersangka. Setelah mencari informasi, diketahui bahwa tersangka berada di area kebun milik PT GSSL.

“Anggota langsung meluncur ke lokasi, dan meringkus tersangka hingga digelandang ke Mapolsek Muara Beliti tanpa melakukan perlawanan,” tutup kapolsek.(03)

Rekomendasi Berita