oleh

Garbarata Bandara Silampari Tak Bisa Digunakan

LINGGAU POS ONLINE – Akibat adanya kerusakan pada mesin pendorong (Pushback Tractor), Garbarata di Bandara Silampari Lubuklinggau tidak bisa digunakan oleh para penumpang. Kondisi ini lebih sejak dua minggu terakhir.

Kerusakan pada Pushback Tractor, menyebabkan penumpang pesawat tidak  bisa menggunakan fasilitas Garbarata. Penumpang harus berjalan kaki keluar dari gedung bandara menuju area parkir pesawat, kemudian menaiki tangga menuju pesawat.

Kepala Bandar Udara Silampari Lubuklinggau Rudi Pitoyo menjelaskan, Garbarata dalam kondisi baik, hanya saja pushback tractor rusak. “Sudah terjadi sejak dua minggu terakhir. Sejak diresmikan Garbarata efektif digunakan selama dua bulan,” ia menjelaskan, Selasa (13/8/2019).

Selain mesin pendorong yang rusak, operator yang mengoperasikan Pushback Tractor, tidak bisa menjalankan tugasnya, karena sedang melakukan perpanjangan lisensi. “Sementara syarat untuk mengoperasikan pushback tractor petugas itu harus memiliki lisensi yang valid,” tambahnya.

Terkait kondisi ini, pihak bandara berjanji akan segera melakukan upaya perbaikan, agar para penumpang dapat menikmati fasilitas Garbarata. Sehingga memudahkan penumpang masuk ke dalam dan keluar dari pesawat. (*)

Sumber Silampari TV

Rekomendasi Berita