oleh

Gara-gara Makan Jamur, Lima Orang Warga Kayu Ara Masuk Rumah Sakit

LINGGAUPOS.CO.ID – Satu keluarga yang terdiri dari lima orang, warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sabtu (1/2/2020) harus dilarikan ke RS DKT Lubuklinggau. Pasalnya anggota keluarga ini mual dan muntah-muntah, setelah mengkonsumsi jamur yang mereka dapatkan di kebun.

Informasi diterima linggaupos.co.id, awalnya ada salah seorang tetangga mereka menemukan jamur di kebun, namun ia tidak mengambil jamur tersebut, kendati sempat memposting fotonya di media sosial. Sebaliknya keluarga ini, mengambil jamur itu, bahkan mengkonsumsinya.

Jamur berbentuk seperti payung itu, kemudian dimasak dan dikonsumi. Namun dua jam kemudian, keluarga ini merasakan pusing, muntah, sakit perut dan muntah. Sehingga dilarikan ke RS DKT Lubuklinggau.

dr Desi yang merawat korban keracunan ini di RS DKT Lubuklinggau, Minggu (2/2/2020) menjelaskan kondisi para korban keracunan sudah membaik. Bahkan dua orang sudah dipulangkan, sekitar pukul 09.00 WIB.

dr Desi menambahkan, pihaknya tidak bisa memastikan kandungan apa yang ada di dalam jamur tersebut, karena semua jamur sudah dikonsumsi. “Namun menurut korban, jamur yang dimasak, jenis jamur payung, bahkan akarnya yang kehitaman menurut pengakuan pasien juga dikonsumsi,” jelasnya.

Karena itu, ia juga mengimbau, kepada masyarakat agar tidak sembarangan konsumsi jamur. “Jangan konsumsi jamur yang belum di ketahui, karena  jamur itu tumbuh bebas di kayu apabila kita ragu jangan diambil.(*)

Rekomendasi Berita