oleh

Gara-gara Kode, Sulit Dapatkan Tiket Pesawat Secara Online

LINGGAU POS ONLINE – Beberapa penguna transportasi udara di Lubuklinggau mengaku kesulitan mencari tiket pesawat secara online. Mereka rata-rata tidak menemukan atau mendapatkan tiket dari dan menuju Lubuklinggau, baik jurusan Palembang maupun Jakarta.

Seperti dijelaskan Nurul kepada linggaupos.co.id, Rabu (23/10/2019). “Saya beberapa kali buka aplikasi penjualan tiket secara online, tidak mendapatkan tiket dari Lubuklinggau juga sebaliknya. Padahal setiap hari pesawatnya ada,” ia menambahkan.

Ia pun menjadi binggung, apakah memang karena suruh bangku di pesawat penuh sehingga tidak mendapatkan tiket. “Saya ganti hari lain juga tidak ada. Namun kalau di bandara lain, mudah sekali menemukannya,” jelasnya.

Berkaitan hal ini Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau Rudi Pitoyo ketika dikonfirmasi linggaupos.co.id menjelaskan, penumpang kebanyakan salah memasukan kode bandara di aplikasi tiket online. “Menurut pengamatan kami, kebanyakan salah memasukkan kode bandara. Dahulu kode Bandara Silampati adalah LLG, bahkan Lion Grup memakai kode LKI, namun saat ini kodenya LLJ,” jelasnya.

Karena ketidakhua itulah, menurutnya maka terkadang calon penumpang tidak mendapatkan tiket yang diinginkan.

Sementara itu, saat linggaupos.co.id mencoba mencari tiket diaplikasi onlinse sesuai dengan informasi dari Rudi Pitoyo, ternyata benar adanya. Di dalam aplikasi untuk Lubuklinggau (Bandara Silampari) ada dua kode, yakni LLG dan LLJ.

Jika menggunakan kode LLG maka tidak akan menemukan pesawat jurusan Lubuklinggau, berbeda jika menggunakan kode LLJ. (*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita