oleh

Gara-gara Kayu, Sepupu Dibacok Berulang-ulang Hingga Tewas

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Polsek Muara Lakitan mengamankan Harmoko (29) warga Sp.5 Desa Sukamanju Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Harmoko dijemput petugas di Sat Reskrim Polres Muba Karena sudah menyerahkan diri di sana. Ia sebelumnya diduga melakukan pembunuhan Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 09.00 Wib, di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas

Korbannya, Frengky (33) warga  Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba. Korban tewas dengan belasan luka di tubuhnya, Karena dibacok oleh tersangka berulang-ulang.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi menjelaskan, pembunuhan tersebut dilatari persoalan penjualan kayu. Yakni korban Frengky menjual kayu di kebun milik tersangka Harmoko.

Peristiwa bermula Selasa pagi, tersangka Harmoko bersama saksi Yudi, Ansyah, Alam dan Nepi pergi ke kebun milik Harmoko, di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan. Mereka hendak mengecek lahan, karena didapatkan informasi, kayu miliknya dijual oleh korban Frengky kepada Alam.

Di lokasi, Harmoko dan kawan-kawan bertemu dengan korban Frengky dan Siro (pemilik lahan yang bersebelahan dengan lahan pelaku).

Mereka kemudian melakukan pengecekan lahan. Hingga diketahui kayu yang dijual Frengky kepada Alam tersebut adalah milik tersangka Harmoko.

Lalu tersangka meminta agar korban menyerahkan uang hasil penjualan kayu tersebut. Namun, korban terus menyangkal dan menolak untuk menyerahkan uang hasil penjualan kayu tersebut.

Alasan, korban Frengky ia sudah meminta kayu tersebut dari Siro. Padahal Siro sudah sudah menerangkan bahwa kayu tersebut adalah Harmoko.

Karena korban terus menyangkal, tersanka pun kesal dan emosi hingga menusuk korban menggunakan pisau berulang-ulang. Korban jatuh ke tanah, lalu korban mengambil sebilah parang dan membacok badan korban secara berulang kali hingga korban tidak bergerak lagi, lalu pelaku langsung melarikan diri.

Sementara itu petugas Polsek Muara Lakitan mendapatkan laporan langsung melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengejar tersangka. “Namun kami dapatkan informasi tersangka menyerahkan diri ke Polres Muba, sehingga langsung kami jemput di sana,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita