oleh

Gara-gara Kalimat “Gila”, Warga Muratara Membunuh

LINGGAUPOS.CO.ID – Yakun (20) warga Dusun 4 Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas  Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menjadi gelap mata, setelah dibilang “gila” oleh Jaya (25) warga Dusun 3 Desa Jangkat Kecamatan Ulu Rawas.

Karena itulah, akhirnya Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, di Desa Jangkat, Yakun membunuh Jaya.

Bahkan Yakun menikam korban Jaya membabibuta, hingga Jaya tewas dengan kondisi menderita luka luka tusuk pada punggung sebanyak dua lubang.

Kemudian luka di bagian kepala belakang sebelah kiri, luka pada bagian dahi sebelah kiri, luka luka sayat lengan atas sebelah kiri.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kapolsek Rawas Ulu AKP Ujang AR membenarkan adanya pembunuhan tersebut.

“Motifnya tersangka kesal karena dibilang gila oleh korban, makanya kesal dan menusuk korban berkali-kali. Tersangka berdasarkan pemeriksaan memang waras,” ia mengatakan.

Ditambahkan Kapolsek, Yakun bertandang ke rumah ceweknya di Desa Jangkat dan bertemu Jaya. Kemudian Jaya bilang ke si cewek jangan mau dengan tersangka karena gila.

“Tersangka tidak terima dengan perkataan tersebut, dan terjadilah perkelahian yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Kemudian dijelaskan Kapolsek, setelah menerima laporan adanya pembunuhan itu, Unit Reskrim Polsek Rawas Ulu dipimpin Kanit Reskrim Ipda Marhan Saputra berhasil menangkap tersangka, yakni Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Kurang dari enam jam, tersangka berhasil diringkus di kediaman kerabatnya di Pulau Kidak,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita