oleh

Ganda Putra Indonesia Lolos ke Final

LINGGAUPOS.CO.ID – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke Final BWF World Tour 2020 setelah mengalahkan ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae pada babak semifinal.

Ya, dalam laga itu, The Daddies menang dua gim langsung 23-21, 21-13 selama 34 menit yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Sabtu (30/1/2021) siang WIB.

Dilansir dari laman resmi BWF, Hendra/Ahsan harus mengalami permainan ketat pada gim pertama. Kedua pasangan saling adu serangan dan selisih skor pun hanya 9-6.

Choi/Seo lalu bisa merebut dua poin beruntun tetapi Ahsan/Hendra kembali menjaga jarak setelah pukulan Choi membentur net. Skor 10-8 untuk Ahsan/Hendra. Interval gim pertama pun berakhir dengan keunggulan angka untuk Ahsan/Hendra, 11-9.

Skor sama kuat pun terjadi 18-18 setelah Hendra salah melakukan pengamatan pada shuttlecock yang meluncur dan ternyata mendarat di dalam lapangan. Namun, serangan Ahsan/Hendra berhasil mendapatkan dua poin beruntun sekaligus membuat mereka meraih game point, 20-18.

Pada match point, The Daddies yang unggul satu poin masih terkejar oleh Choi/Seo sehingga memperpanjang jalannya permainan. Namun, sebuah kesempatan mampu dimanfaatkan The Daddies sehingga bisa mengamankan poin di gim pembuka.

Ahsan/Hendra akhirnya merebut game pertama dengan keunggulan 23-21. Netting Hendra dan serangan Choi/Seo yang out membuat Ahsan/Hendra mengamankan gim pertama.

Memasuki gim kedua, pasangan peringkat dua dunia ini bermain lebih matang dan mampu memanfaatkan balik serangan yang dilayangkan Seo/Choi. Interval gim kedua pun berakhir dengan skor 11-3 lewat smes keras Hendra di depan net.

Dengan pertahanan yang solid, Hendra/Ahsan mampu mengontrol permainan dan tak memberikan lawannya peluang untuk memupuk angka. Dengan skor yang tak terkejar, Hendra/Ahsan menyudahi perlawanan Choi/Seo dan memastikan posisi mereka ke babak final.

Hasil kemenangan itu, memastikan The Daddies lolos ke Final. Untuk calon bakal lawannya, masih menanti pada partai puncak antara Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan dan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

Dengan melaju ke final BWF World Tour Finals 2020, Ahsan/Hendra berpeluang mengulang prestasi yang mereka ukir pada 2019.

Pada BWF World Tour Finals edisi tahun lalu, Ahsan/Hendra berhasil merengkuh juara dengan mengalahkan ganda putra andalan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di partai puncak.

Kala itu, Ahsan/Hendra mengalahkan Endo/Watanabe lewat dua gim langsung dengan skor 24-22 dan 21-19. (*) 

Rekomendasi Berita