oleh

Gali Potensi untuk Pencapaian Target

Kepala OPD Harus Antisipasi Kebocoran PAD

Setiap rapat paripurna maupun rapat mitra, realisasi pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi sorotan anggota DPRD Kota Lubuklinggau. Mengingat, target PAD setiap tahunnya bertambah.

Laporan Riena Fitriani Maris, Majapahit

Untuk itu anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Suhada menegaskan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bisa mengantisipasi dan mengurangi kebocoran-kebocoran PAD.

Bila perlu Suhada menegaskan, buatkan regulasinya yang kedepannya bisa menunjang peningkatan PAD.

“Saat pembahasan APBD 2018 kita sudah ingatkan, agar target PAD harus rasional dan terukur. Karena setiap tahunnya, target PAD tidak pernah tercapai. Kita pun tidak bosan-bosannya mengingatkan eksekutif, untuk antisipasi kebocoran PAD. Salah satunya dari sektor retribusi parkir, yang masih sangat butuh pembenahan, agar kedepan bisa menunjang PAD,” ungkap Suhada.

Tidak hanya antisipasi kebocoran PAD, pihaknya juga terus mengingatkan kepala OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau untuk terus gali potensi-potensi PAD yang ada.

“Intinya, gali sumber-sumber PAD lainnya,” ungkapnya.

Terakhir, pihaknya juga mengingatkan eksekutif agar kedepan bertambahnya target PAD justru menjadi beban bagi masyarakat.

“Target PAD jangan sampai menjadi beban bagi masyarakat. Karena kita meyakini target PAD kali ini bisa tercapai, melihat banyaknya investor seperti Mall, Hotel dan Rumah Makan yang berinvestasi di Kota Lubuklinggau,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita