oleh

Galakan Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik

WAKIL Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Idris memimpin rapat koordinasi lintas sektor Persiapan Eliminasi Malaria dan Penanggulangan Peningkatan Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik.

Kegiatan ini diadakan di Op Room Moneng Sepati, Komplek Perkantoran Walikota Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (14/1).

Kepala OPD lingkungan Pemkot Lubuklinggau mengikuti rapat koordinasi lintas sektor Persiapan Eliminasi Malaria dan Penanggulangan Peningkatan Kasus DBD. Tepatnya di Op Room Moneng Sepati Komplek Perkantoran Walikota Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (15/1).

Dalam waktu dekat Kementerian Kesehatan RI akan melakukan penilaian eliminasi malaria di Kota Lubuklinggau, tepatnya 21-25 Januari mendatang. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melakukan berbagai persiapan, salah satunya rapat koordinasi lintas sektor.

Dinkes Kota Lubuklinggau juga sudah melakukan persiapan, dengan menggandeng semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkot Lubuklinggau termasuk kelurahan dan camat. Tidak hanya Eliminasi Malaria, dalam rapat koordinasi tersebut juga dibahas Penanggulangan Peningkatan Kasus DBD Melalui Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik.

Perwakilan Dinkes Kota Lubuklinggau menyampaikan materi dalam rapat koordinasi lintas sektor Persiapan Eliminasi Malaria dan Penanggulangan Peningkatan Kasus DBD. Tepatnya di Op Room Moneng Sepati komplek perkantoran Walikota Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (15/1).

Upaya penggerakan masyarakat untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui sejumlah kegiatan. Bahkan Jumat (25/1) akan diadakan PSN di serentak di kelurahan se-Kota Lubuklinggau.

H Sulaiman Kohar menghimbau semua elemen, baik RT, lurah dan camat, serta organisasi kemasyarakatan, agama, dan pemuda untuk mengajak masyarakat untuk terlibat dan berperan serta dalam PSN. (nia)

Rekomendasi Berita