oleh

Gaji ke-13 Cair Agustus

LINGGAU POS ONLINE, PETANG ILIR – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Pasalnya tidak lama lagi gaji ke-13 dicairkan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, Raden Syahlendra mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat Komisi III dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, gaji ke-13 akan dicairkan Agustus. Rapat berlangsung ruang rapat Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (23/7).

“Kita sengaja mengundang BKD untuk menyikapi pertanyaan keluhan pegawai karena gaji ke-13 belum dicairkan sementara daerah lain sudah cair,” katanya kepada Linggau Pos kemarin.

Menurutnya keterlambatan pembayaran gaji ke-13 bagi pegawai di lingkungan Pemkot Lubuklinggau karena anggaran tersedot untuk melaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilkada) serentak.

“Kondisi keuangan Kota Lubuklinggau, beda dengan Kabupaten Musi Rawas dan juga Musi Rawas Utara. Sebab anggaran kita tersedot untuk pelaksanaan Pilkada 2018 karena dana Pilkada ditanggung pemerintah daerah masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya total gaji ke-16 yang akan dicairkan untuk pegawai dan dan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau mencapai Rp16-17 miliar untuk 5000-an jiwa. “Total anggaran lebih kurang Rp16-17 miliar,” tembahnya. (05)

Rekomendasi Berita