Gajah Masuk Pemukiman, Warga Muratara Cemas

LINGGAUPOS.CO.ID- Warga Desa Sungai Lanang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Sumsel sudah dua hari terakhir diteror sosok gajah liar. Gajah itu sempat merusak kebun sawit milik warga dan sejumlah bangunan di sekitar pemukiman mereka.

Informasi dihimpun, Senin (24/5) sekitar pukul 12.00 WIB, sejumlah warga Desa Sungai Lanang, masih resah dengan adanya teror gajah yang mendekati perkampungan.

Frengky, warga Desa Sungai Lanang mengaku hewan itu sempat terlihat secara langsung oleh warga.

“Ada warga yang melihat langsung gajahnya satu ekor ukuran besar. Bahkan lebih besar dari gajah yang pernah masuk ke Ridan Jaya. Jaraknya mungkin 100 meter dari permukiman,” katanya.

Untuk saat ini masyarakat masih bersiaga dengan menggunakan peralatan untuk menimbulkan bunyi-bunyian untuk menghalau gajah masuk ke permukiman.

“Warga masih siaga,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, teror gajah itu selain merusak perkebunan milik warga juga menyasar ke bangunan sekolah SMP di Desa Sungai Lanang. Warga berharap, aksi teror gajah itu bisa segera diatasi sehingga tidak menimbulkan kecemasan bagi masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muratara, Syarmidi membenarkan adanya teror gajah di Desa Sungai Lanang, Kabupaten Muratara. Pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap kejadian itu.

“Kami sudah turunkan tim ke sana, ada bekas tapak gajah di sekitar permukiman warga tapi gajahnya belum tahu ke arah mana,” bebernya.(*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita