oleh

Gajah Liar Injak Warga Muratara Hingga Tewas

LINGGAUPOS.CO.ID – Seekor gajah liar menginjak warga Blok C3 Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), hingga tewas. Warga naas itu Din Pedas (50) yang tewas dengan kondisi kepala pecah.

Kejadiannya Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Di kebun sawit Desa Bumi Makmur.

Informasi diterima linggaupos.co.id, korban bersama sama warga mendatangi kebun sawit yang dirusak oleh gajah liar tersebut. Namun gajah itu, tiba-tiba tersebut berlari liar.

Korban melihat gajah lari bahkan mendekati dirinya, juga berlari dari kejaran gajah liar tersebut. Namun korban terjatuh dan kaki gajah liar tersebut menginjak kepala korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kapolsek Nibung AKP Denhar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Tripika Nibung sudah menghubungi pihak BKSDA. Namun kemungkinan baru besok bisa mencari dan mengamankan gajah liar itu.

Terpisah Dandim 0406 MLM Letkol Inf M A’an Setiawan melalui Danramil Rawas Ilir Kapten Inf Agus Suryono berkaitan dengan peristiwa ini mengimbau warga agar menjauh dari lokasi, agar tidak terjadi korban berikutnya.

“Kami menduga gajah inilah yang sebelumnya merusak kebun di Kecamatan Nibung beberapa waktu lalu. Sempat tidak terlihat, ternyata muncul di Kecamatan Nibung dan menginjak warga,” jelasnya.

Danramil menjelaskan pihak Tripika bersama BPBD sudah mendatangi kediaman korban. Juga melihat lokasi kejadian. “Lokasi gajah itu mengamuk tidak jauh dari pemukiman, jadi kami imbau warga agar tidak mendekati lokasi, ” imbaunya. (*)

Rekomendasi Berita