oleh

Gaet Wisatawan, Rencanakan Bangun Dermaga Pulo Emass

Butuh Dana Rp 2,5 Miliar

Tahun 2018, Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, berencana membangun semacam dermaga di Kawasan Pulo Emass. Diprediksi akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pariwisata.

Laporan M Iqbal Bakti, Empat Lawang

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs A Nawawi mengatakan, saat ini ia sedang mengupayakan pendanaan pembangunan fasilitas yang dimaksud. Melalui DAK Pariwisata.

“Insya Allah, jika dana Rp 2,5 miliar untuk membangun darmaga itu disetujui, tahun 2018 akan kita selesaikan pembangunannya,” ungkap Nawawi, Senin (27/11).

Darmaga yang dia maksud, lanjut Nawawi, dapat dijadikan tempat tongkrongan. Di lokasi itu juga akan dibangun semacam panggung permanen yang diperuntukkan bermacam kegiatan.

“Tentu saja pembangunannya tidak akan menyalahi master plan Pulo Emass yang ada. Kalau tidak ada di master plan, tentu saja saya tidak akan berani,” imbuhnya.

Selain itu, pada tahun 2018 mendatang, pihaknya juga akan mendata sejumlah kelompok pemuda yang kreatif dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Empat Lawang. Sebab, jika melihat kreativitas sejumlah kelompok pemuda di daerah lain, hal tersebut dapat dicontoh dalam pengembangan potensi pariwisata di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

“Jadi, kelompok pemuda ini, membangun sendiri potensi wisata di desanya, mengelola dan mengembangkan sendiri. Ini patut kita apresiasi,” jelasnya.

Tentu saja kata dia, pihaknya berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan program pariwisata di Kabupaten Empat Lawang.

“Sebab, tanpa dukungan semua pihak, sulit bagi kami untuk dapat menjalankan program pariwisata di Kabupaten Empat Lawang,” imbuhnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita