oleh

Gadis Sekayu Dinikahi Marinir USA

LINGGAU POS ONLINE, SEKAYU – Usai melaksanakan akad nikah, Minggu (24/12), pasangan yang menghebohkan Bumi Serasan Sekate (Sekayu Muba) yakni Tiffanie Dewinta Rosidi Binti Yusmaidi dan Duncan Forrest MC Adam (asal Amerika Serikat) melangsungkan resepsi pernikahan di Gedung Darma Wanita Perjuangan (DWP) Sekayu, Senin (25/12).

Dari pantauan di lapangan kedua pasangan yang telah sah menjadi pasangan suami istri ini, nampak sumringah sekali.

Resepsi yang dilakukan dengan memakai dua bahasa, dimana ada dua orang Master of Ceremony (MC) yang berbicara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Dengan mengenakan pakaian adat khas Sumatera Selatan yakni Aesan Gede yang berwarna kuning keemasan, keduanya tampak seperti raja dan ratu. Senyum bahagia terpancar dari raut keduanya.

Resepsi pernikahan tersebut nampak sesak oleh tamu undangan, dimana tamu undangan ingin sekali bersalaman dengan pengantin.

Bahkan penasaran terhadap pengantin pria yang menurut masyatakat sangat jarang terjadi.

“Payo-payo kito salaman dulu samo pengantin itu,” cetus dari salah satu tamu undangan.

Akan tetapi hari bahagia yang dirasakan oleh kedua mempelai, tidak disertai dengan keterangan dari pihak keluarga mempelai. Pihak keluarga tidak ingin media mengekspos pernikahan putrinya.

Terpisah, Kepala Kesbang Pol Muba, H M Soleh Naim SE MM, mengungkapkan setelah pihaknya mendapatkan rencana pernikahan tersebut dari KUA Sekayu, pihaknya langsung menindak lanjutinya dengan berkoordinasi kepada pihak Polres dan Kodim Muba, serta ke Imigrasi Palembang.

“Rencana pernikahan Marinir Amerika tersebut telah kami sampaikan ke Pihak Imigrasi kelas 1 Palembang utk dapat meneliti dokumen keimigrasian mereka. Dari hasil yang kita dapatkan tidak ada persoalan, malahan mereka berdua ini sudah sama-sama muslim statusnya,” ungkap Solah Naim.

Tim yang kita turunkan ke kediaman mempelai, mendapatkan cerita singkat bahwa asal mula perkenalan mereka berdua itu sudah sejak lama sekitar lima tahun lalu.

“Saat itu status mereka masih sama-sama sekolah dan hingga sampai saat ini akan melangsungkan pernikahan,” ujarnya.

Menurut keterangan Tiffanie melalui staf kesbangpol yang kita turunkan memang benar bahwa calon suaminya adalah seorang anggota Marinir Amerika Serikat, ia masuk marinir sejak tamat sekolah.

Awal mula mereka berkenalan sejak dikenalkan oleh paman Duncan yang menjadi dosen di salah satu universitas di Francis akhirnya berlanjut melalui email sejak tahun 2012.

“Dari sana hubungan mereka terus berlanjut hingga rencana penikahan sekarang ini. Setelah menikah ini Tiffanie rencananya akan ikut suami ke Amerika Serikat dan direncakan akan pindah kerwarganegaraan,” jelasnya. (Net)

Komentar

Rekomendasi Berita