oleh

Full Day School Tak Lagi

Halo guys..
Ketemu lagi nih setiap weekend yang nggak pernah bosan-bosan hihi… Apa kabar nih sahabat smarters tentunya masih ceria dan semangat dong… Apa lagi weekend-nya sama doi pasti double nih semangatnya hehe…

Oh ya guys kabar-kabarnya nggak full day lagi nih sekolah, gimana tuh rasanya nggak full day lagi? Enak nggak ya atau malah enakkan nggak full day wkwk..

Ada juga nggak sih yang hari liburnya berkurang alias Sabtu nggak libur lagi atau jangan-jangan uang jajan sekolahnya jadi berkurang jika nggak full day lagi (kasian…hehe) kenapa sih nggak full day lagi banyak yang sudah nyaman nih sama full day (cek ilee sudah nyaman kek apa aje nih guys) hem ikuti aja ya sama peraturan sekolah masing-masing mungkin itu yang terbaik untuk kita.

Gimana ya tanggapan teman-teman mengenai full day ini. Yuks guys kita simak langsung dengan sahabat smarters kita.

Serly Siregar, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau, yang mengaku enakan full day karena waktu liburnya bertambah.

Bagaimana rasa full day dengan tidak full day?

“Lebih enak full day, karena kalau saat full day hari Sabtu bisa istirahat tugas nggak menumpuk. Kalau nggak full day tugas numpuk,” tegas Serly Siregar.

Jam berapa biasanya pulang sekolah saat full day?

“Kalau full day Senin pulang sama seperti tidak full day pukul 13.00 WIB, sedangkan Selasa-Kamis kalau full day pulang pukul 14.55 WIB, kalau tidak full day pulang jam 12.55 WIB,” jelasnya.

Biasanya full day hari Sabtu ngapain?

“Kalau saya hari Sabtu nyuci baju sekolah terus beres-beres rumah dan juga ke rumah bibi bantuin bibik,” ungkapnya.

Pelajarannya gimana dengan full day dan tidak full day?

“Kalau full day suka ada jam kosong. Kalau tidak full day jarang ada jam kosong belajarnya full,” ujarnya.

Paham nggak kalau full day pelajarannya?

“Itu tergantung diri sendiri sih, bagaimana niat kalau saya masuk semua mau full day atau nggak full day,” akuinya.

Gimana dengan uang jajan? Berkurang?

“Sama saja, uang jajan saya 20k (K=ribu) kadang juga kurang sih seperti Jumat karena pulangnya cepat,” jelasnya.

Apa yang telah didapatkan selama satu semester ganjil full day ini?

“Selama satu semester full day telah mendapatkan hasil yang alhamdulillah memuaskan sekali bagi saya,” ungkap Serly.

Pertama dikasih tahu dengan adanya full day bagaimana tanggapannya?

“Tanggapan awalnya mengeluh, eh setelah menjalankan full day ya asyik-asyik saja malahan tidak full day lagi rasanya ingin full day. Ya karena waktu ketemu teman itu lebih banyak selama full day,” lanjutnya.

Beda dengan Putri Marcella, siswi SMAN 3 Model Lubuklinggau, yang mengaku lebih enak nggak full day jadi nggak suntuk saat belajar terlalu lama.

Bagaimana rasanya full day dengan tidak full day lagi?

“Ya bagi saya enak nggak full day sih, waktu istirahat jadi banyak. Kalau full day kadang saat sudah siang menjelang sore pelajaran suka nggak masuk ke dalam otak karena suasananya jadi suntuk sudah kecapekan,” jelas Putri Marcella.

Bagaimana pemahaman pelajaran antara full day dan tidak full day?

“Ini nih kalau sudah siang guru yang menjelaskan suka nggak masuk ke otak karena rasanya itu ngantuk banget jika terlalu lama belajar,” ungkapnya.

Dengan uang jajannya gimana?

“Kalau saya full day uang jajannya tetap tapi ditambah dengan membawa nasi, kalau tidak full day uang jajan aja,” ungkap siswi SMAN 3 Model Lubuklinggau ini.

Berbeda lagi dengan Suci Anita Rahman, siswi SMAN 2 Model Lubuklinggau, yang mengaku lebih enak tidak full day karena lebih nyaman.

Bagaimana rasa full day dengan tidak full day?

“Rasanya lebih nyaman dan lebih semangat tidak full day, karena fasilitas sekolah yang menerapkan full day harus lengkap dan nyaman bagi siswa dan tugas adalah salah satu alasan siswa tidak mau full day,” jelas Suci Anita Rahman.

Perbedaan jam pulang antara full day dan tidak?

“Kalau full day pulang pukul 15.40 WIB, kalau tidak full day pulang pukul 13.30 WIB,” tegasnya.

Bagaimana dengan pelajarannya kalau full day paham nggak?

“Kalau full day sedikit yang nempel di otak, karena ada rasa ngantuk lapar dan sebagainya. Sedangkan tidak full day bisa memahami materi apa yang diberi oleh guru,” ungkapnya.

Biasanya kalau full day, Sabtu ngapain aja?

“Ya paling kalau full day hari Sabtu libur ya istirahat di rumah kalau ada tugas ngerjain tugas bareng teman-teman sekolah dan jalan-jalan sama keluarga,” ujarnya.

Kalau full day pulang sekolah ngapain? Kalau tidak ngapain?

“Pulang sekolah kalau full day langsung mandi, makan, salat, kalau tidak full day ganti baju tidur mandi salat belajar,” tutupnya. (s4)

Rekomendasi Berita