oleh

Free Trial Class, Anak Dilatih Bahasa Inggris

Tunas Harapan Preschool dan Kindegarten

Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten, yang merupakan sekolah berstandar Nasional Plus (Nasional Plus School) yang memiliki ragam keunggulan. Apa saja?

Laporan Qori Musdalifah, Pasar Pemiri

SEKOLAH ini terletak di Jalan Puyuh No. 257 (Samping Masjid Agung As Salam), kelurahan Pasar Pemiri , Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Saat saya bincangi Kamis (21/6) Kepala Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten, Sevi Syophia menerangkan, sekolah tersebut memiliki pelajaran Bahasa Inggris sekaligus pelajaran pembentukan karakter peserta didik.

“Selain itu, tetap menanamkan nilai-nilai islami dalam setiap kegiatan pembelajarannya,” katanya.

Ada banyak program yang ditawarkan Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten, diantaranya kelas Playgroup untuk anak usia 3-5 tahun, Kelas Kindergarten untuk anak usia di atas 5 tahun, daycare/penitipan anak, serta program Free Trial Class atau kelas percobaan untuk anak-anak selama 3 hari masa percobaan.

Selain itu, Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten memiliki fasilitas yang sangat lengkap, diantaranya Ruangan AC di setiap kelas, koneksi CCTV di setiap ruangan, free wifi, tersedia mainan-mainan edukatif dan full multimedia, arena bermain outdoor dan indoor, tersedia mobil dan bis sekolah, laboratorium komputer, perpustakaan, LSD Proyektor, dan berada di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

“Selain itu, fasilitas Closed Circuit Television (CCTV) yang kita berikan tidak hanya terkoneksi di setiap ruangan saja, tetapi juga bisa terkoneksi dengan android para orang tua. Sehingga orang tua wali nantinya bisa memantau kegiatan anak didiknya di sekolah dari rumah, tanpa harus menunggu anaknya berjam-jam di sekolah,” jelas Sevi.

Sevi juga menuturkan, jika Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten dalam pembelajarannya mengutamakan pendidikan karakter, melalui kegiatan pembiasaan islami dalam keseharian.

“Karena kita berupaya, anak-anak yang kita didik di sini menjadi anak yang berkahlakhul kharimah setelah keluar dari sekolah ini. Selain itu kita juga menerapkan kurikulum 2013 dalam kegiatan pembelajarannya,” ungkapnya.

Keunggulan lainnya, Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten juga memiliki kegiatan bulanan seperti renang dan Field Trip. Selain itu kegiatan penunjang seperti ekstrakulikuler Calistung, sempoa, Tari (Tradisional dan modern), drama, bahasa Arab dan Iqro serta Tahfidz Quran.

“Tentunya, tahfidz Quran akan sepaket dengan Tahsin, tidak ketinggalan kita ajarkan anak selain bahasa Inggris ada bahasa Arab, hafalan surat pendek dan lainnya,” ujarnya.

Sevi juga memaparkan jika Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten saat ini memiliki tenaga pengajar yang kompeten sebanyak 7 orang termasuk satu orang psikolog.

Jadi, bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, yang ingin menyekolahkan atau menitipkan anaknya di Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten, bisa langsung datang ke Kantor Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten, di Jalan Puyuh No. 257, Kelurahan Pasar Pemiri , Kecamatan Lubuklinggau Barat I (pada jam kerja) atau bisa menghubungi contact person (0852 6906 0060) atau (0821 8234 4488). (*)

Rekomendasi Berita