oleh

Free Time Lebih Berinovasi

HALO Smarters,,,,,,, Btw, Anyway adn Busway…he. he he…..anak sekolahan kayaknya  lagi masa-masa free time nih sehabis ulangan, alias nggak belajar lagi hi..hi..hi.

Yang tetep datang ke sekolah, paling untuk nanya-nanya nilai dan nongki sama temen.

“Enaknya gini abis ulangan, nggak belajar. Ke sekolah palingan hanya nanya nilai sama guru, ngumpulin tugas, ngobrol sama temen, dan juga lihat-lihat orang lomba classmeeting,” ungkap siswi berinisial LH

Sehabis Ujian

Kegiatan Classmeeting, Biasanya di sekolah-sekolah itu, sehabis ujian akan mengadakan beberapa lomba untuk diikuti seluruh siswa-siswi sekolahnya. Kalau remaja bilangnya itu, classmeetin.

Kami mengadakan lomba seperti lomba tenis, basket dan futsal,” ujar salah satu siswi MAN 1 Model Lubuklinggau berinsial DP.

Kegiatan ini hampir dilakukan setiap tahun, karena untuk mengisi waktu senggang siswa menunggu hari pembagian rapor  yang paling ditunggu-tunggu(Yee, bentar lagi..)

Ngumpulin Tugas, nah banyak juga yang sehabis ujian ngumpulin tugas banyak banget. Apalagi kelas 12 nih, pasti banyak tugas nya seperti yang diungkapkan siswi kelas 12 berinsial MI ini, “Banyak banget tugas. Jadi kayak bukan waktu rehat abis ujian aja. Ada yang buat laporan lah, kliping dan sebagainya,”ungkapnya.

Free Time

Waktu senggang atau bahasa kerennya itu free time. Smarters ngapain aja nih pada waktu senggangmu? Tidur, main gadget, males-malesan, nggak ngelakuin kegiatan apapun, stay di kasur? Waduh, kebiasaan buruk remaja banget ya kalau kayak gitu yang dilakuin pada waktu senggang kita.

“Berbagai macam pastinya orang memanfaatkan waktu senggang nya. Ada yang males-malesan dan ada juga yang lebih produktif, terus menghasilkan karya dan inovasi,” tambah siswi berinisial MI lagi

Dibuang jauh-jauh deh Smarters kebiasaan yang males-malesan itu. Kalau waktu sibuk kita, kita habiskan untuk sekolah dan sulit untuk lebih produktif. Nah di waktu senggang inilah, kita memanfaatkannya untuk bisa berkarya, berkreasi, berinovasi, dan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Misalnya seperti apa aja sih hal-hal yang bermanfaat itu?

“Bisa produktif di organisasi kita, bisa lebih banyak baca buku, berkumpul dengan orang-orang yang memberikan kita banyak manfaat, berinovasi terus mencari ide-ide baru, kalau bisa kita menghasilkan uang misalnya sekarang kan bisnis online,” ujar siswa berinisal AM.

Yashh, remaja itu harus selalu melakukan banyak perubahan, berinovasi dan mengasilkan ide-ide baru. Gadget nya yuk kita manfaat buat menciptakan gebrakan baru.

Belajar dari negara asing yang terus melakukan perubahan. Kok mereka bisa, kita nggak bisa? Pengen bisa juga kan? maka dari itu, kita harus pinter-pinter memanfaatkan waktu dan hal-hal disekitar kita. Jangan dianggurin gitu aja.. terus berinovasi ya Smarters!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita