oleh

Formasi Tim Voli Putri Dipertahankan

JAKARTA – Pelatih Timnas voli putri Indonesia Muhammad Ansori mengatakan bahwa timnya yang berlaga di Asian Games 2018 tidak akan dirombak hingga SEA Games 2019 di Filipina mendatang. Menurut Ansori, Timnas yang ada sekarang adalah yang terbaik.

Pada Asian Games 2018, Indonesia berada pada peringkat ke-7 setelah mengalahkan tim Filipina 3-1 di GOR Bulungan, Jakarta pada Sabtu (1/9). Menurut Ansori, hal ini bukan disebabkan oleh kualitas tim, namun lebih kepada kurangnya try out di luar negeri.

“Tim ini sudah bagus, luar biasa untuk saya. Saya rasa jangan dirombak,” kata Ansori.

Sementara itu, meski gagal meraih medali di Asian Games 2018, tim voli putri sudah mengalihkan fokus mereka ke SEA Games 2019. Salah satu pemain voli putri Indonesia Amalia Fajrina Nabila menuturkan bahwa pada SEA Games 2019 kedepan targetnya adalah minimal mempertahankan prestasi sebelumnya.

Untuk diketahui, pada SEA Games 2017 lalu, tim voli putri Indonesia berhasil menorehkan prestasi baru dengan meraih medali perak setelah takluk dari raksasa voli Asia Tenggara Thailand dengan skor 0-3.

“Minimal mempertahankan, karena dari sempat perunggu terus, akhirnya bisa dapat perak. Di final kemarin kami kalah dari Thailand yang merupakan tim sangat kuat. Di Asian Games sekarang pun mereka finalis,” kata Amalia.

Perlu diketahui, timnas voli putri Indonesia terakhir kali mengikuti Asian Games pada tahun 1986. Asian Games 2018 adalah partisipasi pertama mereka setelah absen 32 tahun. Walau pulang dengan tangan kosong, perjuangan mereka tetap perlu diapresiasi setelah sukses masuk ke babak delapan besar.(jp)

Rekomendasi Berita