oleh

Formasi Disabilitas Tak Ada Peminat

EMPAT LAWANG – Sangat disayangkan, formasi disabilitas penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten Empat Lawang masih kosong. Padahal negara telah menjamin, peluang pelamar disabilitas untuk jadi CPNS 2018.

Hal itu dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Nurbaiti, Senin (7/1).

“Jadi dari 301 kuota ditetapkan, hanya 293 orang yang terpenuhi. Formasi yang tidak terpenuhi ini Tenaga Honorer K2, Dokter Gigi dan Disabilitas (baca tabel,red),” jelas Nurbaiti, kemarin.

Bagi peserta seleksi CPNS yang lulus, sekarang tahap penyerahan berkas, dan sudah ada beberapa CPNS yang menyerahkan berkas.

“Tapi sebaiknya tanya dulu supaya tidak bolak-balik ke sini. Peserta juga rutin cek website Pemkab Empat Lawang untuk mengetahui syarat ataupun pengumuman selanjutnya,” jelasnya.

Berkas yang sudah dikirim, sambung Januarsyah, nanti akan diserahkan ke BKN Palembang dan dilanjutkan ke BKN Pusat untuk diteliti lebih lanjut. Lalu CPNS yang lulus mendapat NIP.

“Batas akhir penyerahan berkas bagi para calon ialah tanggal 15 Januari 2019, jika melewati batas tersebut maka peserta kami nyatakan mengundurkan diri dari CPNS,” ungkapnya. (key)

Rekomendasi Berita