oleh

Formasi CPNS Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara

-Sumsel-6.870 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun ini (2019) kembali menerima CPNS. Pendaftaran sudah dimulai hari ini (Senin, 11/11/2019). Pemkab Musi Rawas, Pemkot Lubuklinggau dengan Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) juga menerima CPNS pada tahun ini.

MUSI RAWAS

Kepala BKPSDM Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan mengatakan pihaknya secara resmi akan mengumumkan secara rinci formasi CPNS tahun 2019. Pengumuman dapat dibaca melalui media massa ataupun webside resmi BKPSDM Kabupaten Musi Rawas atau https://sscasn.bkn.go.id serta papan pengumuman di Kantor BKPSDM Musi Rawas.

Sementara formasi dan informasi lain mengenai CPNS Musi Rawas bisa dibuka di link ini

http://bkpsdm.musirawaskab.go.id/artikel-174-pelaksanaan-seleksi-cpns-pemkab-musi-rawas-tahun-2019.html

LUBUKLINGGAU

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Zulfikar melalui Kabid Pengadaan, Ahyar mengatakan berdasarkan hasil rapat terakhir perekrutan CPNS Tahun 2019, pengumuman pendaftaran dimulai hari ini (11/11).

“Portal pendaftaran CPNS secara online untuk regional VII mulai dibuka. Peserta mulai bisa membuka portal, untuk melihat semua informasi tentang perekrutan CPNS,” jelas Ahyar.

Sementara untuk mendaftar secara online, diakui Ahyar tergantung kesiapan portal. Mengingat masih banyak daerah yang masih diperiksa verifikasi formasinya oleh BKN, sesuai tidak dengan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

“Namun untuk Lubuklinggau, sudah selesai diverifikasi. Pendaftaran secara online, akan dilakukan secara serentak,” tegas Ahyar.

Selain itu, menurut Ahyar untuk sistem tes juga sudah ditetapkan. Yakni menggunakan sistem CAT BKN. Tidak hanya server, dengan sistem CAT BKN untuk teknis pelaksanaan saat ujian termasuk pengawasan akan dilakukan oleh tim dari BKN.

“Hanya saja biasanya CAT BKN, komputernya didatangkan oleh BKN, namun untuk Lubuklinggau CAT BKN Mandiri. BKN hanya membawa server, komputer tetap kita yang menyiapkan,” jelasnya.

Untuk tempat ada dua lokasi disiapkan BKPSDM Kota Lubuklinggau. Yakni SMKN 2 Lubuklinggau dan SMPN 2 Lubuklinggau.

“Kita siapkan dua lokasi untuk antisipasi apabila tes bersamaan dengan pelaksanaan ujian, karena untuk jadwal tes belum kita terima,” ungkapnya.

Untuk info CPNS Lubuklinggau bisa dibuka di link ini

https://info.bkpsdm.lubuklinggaukota.go.id/

MURATARA

Terpisah Kepala BKPSDM Muratara, Ralin Jufri menyampaikan pendaftaran CPNS akan dibuka mulai Senin (11/11/2019). Menurutnya untuk jadwal sama dengan daerah lainnya. Hanya saja portal pendaftaran akan mulai buka pada pukul 23.00 WIB.

“Jadwalnya sama saja se-Indonesia, sesuai dengan jadwal dikeluarkan BKN, namun waktunya untuk Muratara pada malam harinya,” jelasnya.

Sementara informasi lengkap mengenai formasi dan lain sebagainya bisa dibuka di link berikut

http://www.muratarakab.go.id/berita/pengumuman-penerimaan-cpns-kabupaten-musi-rawas-utara-2019/

(*)

Rekomendasi Berita