oleh

Forkonas Dijadwalkan Bertemu Presiden

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Pasca pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru Seluruh Indonesia (Forkonas-PP DOB) dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Hal ini dibenarkan oleh pengurus Forkoda Sumatera Selatan (Sumsel), sekaligus Ketua Presidium Sumselbar, Wahisun Wais Wahid.

“Pastinya kita belum jelas, karena kita juga baru mendapatkan informasi. Tetapi dari informasi yang kita peroleh, insya Allah pertemuan dengan Presiden RI sudah dijadwalkan oleh Wantimpres, pada 30 April mendatang. Tentu ini kabar baik, dan pertemuan ini akan kita dan Forkonas manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap Wahisun, Minggu (22/4).

Direncanakan juga, dilanjutkannya, pertemuan tersebut tidak hanya dihadiri pengurus Forkonas.

“Namun juga akan dihadiri oleh anggota Komisi II DPR RI, Mendagri dan Menpolhukam. Sesuai komitmen dari Wantimpres, semua yang berkaitan dengan pemekaran DOB, akan dilibatkan,” jelasnya.

Mengenai desakan, anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas ini pun menegaskan akan sama.

“Tetap, mendesak Presiden RI segera mengeluarkan PP Desain Besar Penataan Daerah (Desertada) dan PP Penataan Daerah. Karena itu, amanah dari Undang-Undang (UU) No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Untuk itu kepada anggota Watimpres kita minta untuk segera memfasilitasi kami untuk bertemu presiden, atau mereka yang mendesak presiden untuk segera mengeluarkan PP serta mencabut moratorium DOB,” tegasnya.

Pihaknya dan Forkonas tentunya berharap, ada solusi pasca pertemuan dengan Presiden RI.

“Yakni penerbitan dua PP, serta pencabutan moratorium DOB,” harapnya. (13)

Rekomendasi Berita