oleh

Fokus Majukan Sektor Pertanian

LINGGAU POS ONLINE – EMPAT LAWANG – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaparkan rencana kerja dan anggaran SKPD tahun 2020 di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang.

Paparan dilakukan pada Rapat Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran SKPD Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Empat Lawang di Ruang Rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (DPUPR) Kabupaten Empat Lawang, Selasa (16/7).

Dalam rapat tersebut Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad meminta agar sektor pertanian di Kabupaten Empat Lawang ini dimajukan lagi.

“Saya minta Dinas Pertanian melakukan pembahasan ke Kementerian Pertanian, terkait dengan peluang pertanian ini,” pinta Joncik.

Joncik juga mengingatkan agar rencana pembahasan RKPD, program kerja pada tahun kedua harus sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang.

“Pembahasan RKPD, program di tahun kedua itu harus sesuai dengan arahan visi dan misi,” jelasnya.

Dijelaskan Joncik, ke depannya potensi pendapatan daerah di Kabupaten Empat Lawang harus dikoordinir dengan baik.

“Potensi pendapatan daerah di Kabupaten Empat Lawang harus dikoordinir, dengan dana APBD kedepannya, dan sekarang sudah mulai dilakukan pembahasan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, sumber dalam bentuk proyek harus dimaksimalkan oleh kepala OPD, sehingga menjadi sumber pendapatan luas, dari program APBD Empat Lawang, dalam menuju visi misi Empat Lawang Madani.

“Anggaran Dinas Pertanian harus disinkronkan, lakukan pemaparan bersama, saat pemaparan penyinkronan, dinas terkait seperti DPUPR dan OPD yang lainnya harus standby dan menyimak, sehingga sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu mewujudkan Empat Lawang MADANI kedepan,” imbuhnya. (key)

Rekomendasi Berita