oleh

FLS2N Ajang Bina SDM Bangsa

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD,dan SMP se-Kota Lubuklinggau. Sekaligus diresmikannya Tim Kesenian Disdikbud Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, H Ibnu Amin di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (10/4). Kegiatan ini juga dihadiri FKPD, dan perwakilan SKPD Kota Lubuklinggau.

Kadisdikbud Kota Lubuklinggau, H Tamri melaporkan kegiatan FLS2N akan berlangsung dua hari. Tepatnya, 9-10 April 2018.

“Kemudian kategori perlombaan tingkat SD dan SMP negeri dan swasta yakni penyanyi solo, baca dan cipta puisi, tari kreasi tradisional, musik tradisional, gitar solo, pantomim, story telling dan mendongeng, cipta syair dan pantun, menulis cerpen, debat bahasa Indonesia, desain poster dan gambar bercerita. Cabang perlombaan ini merupakan persiapan kita untuk FLS2N tingkat Provinsi dan Nasional,” jelasnya H Tamri.

H Tamri menambahkan bagi pemenang setiap kategori akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi Sumsel.

“Kepada para pemenang festival dan lomba seni siswa nasional akan mendapatkan tropi dan piagam. Sedangkan bagi yang mendapatkan juara I, akan diikutkan pada festival dan lomba seni siswa nasional tingkat provinsi dan nasional,” tambahnya.

Terpisah, Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, H Ibnu Amin dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan dan menyalurkan berbagai potensi untuk mendorong minat dan bakat para pelajar se-Kota Lubuklinggau di bidang seni.

“Dimana yang kita ketahui, para pelajar merupakan aset bangsa kita. Oleh sebab itu, kegiatan ini sebagai upaya kita bersama dalam membina dan meningkatkan SDM kedepannya. Dengan adanya perkembangan teknologi merupakan tantangan kita bersama dalam menyaring informasi positif terlebih kalangan pelajar,” harapnya.

Ibnu Amin menambahkan jangan sampai kecanggihan menjadi bumerang kedepannya. Melalui kegiatan ini diyakini mampu menyaring kreativitas dan bakat yang positif, dalam bidang seni dan budaya mewujudkan visi Kota Lubuklinggau. (Cw01)

Rekomendasi Berita