oleh

FKPD Pantau Pengamanan Gereja

CURUP – Sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Rejang Lebong memantau pengaman malam Misa Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Rejang Lebong, Senin [2/12). Pemantauan dipimpin langsung Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari.

Selain itu diikuti oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman dan sejumlah FKPD lainnya didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Salah satu gereja yang dikunjungi yaitu Gereja Huria Kristen Batas Protestan (HKBP) di Jalan Sukowati Curup. Iqbal Bastari mengungkapkan pelaksanaan malam Misa Natal di Kabupaten Rejang Lebong berjalan aman, lancar dan tertib.

Sehingga umat Kristen yang menjalankan ibadah pada malam Misa bisa melaksanakan dengan khusyuk. Ia juga menyampaikan terima kasih pada aparat khususnya TNI dan Polri yang telah memberikan pengamanan pada malam Misa Natal.

Pasalnya, pada masing-masing gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong mendapat pengamanan langsung oleh aparat TNI dan Polri dengan harapan bisa memberikan pengamanan pada mereka yang melakukan ibadah.

“Saya juga berpesan pada masyarakat untuk terus sama-sama meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan memberikan keamanan dan ketertiban pada semua masyarakat,” harap Iqbal Bastari.

Sebelumnya, Minggu (23/12) siang, Tim Pamatwil Mabes Polri diantaranya Brigjen Pol Drs Noviantoro Paliman, AKBP Iwan Setia, Kompol Rusdi Batu Bara bersama rombongan juga melakukan kunjungan terhadap sejumlah Pos Pelayanan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Rombongan, juga didampingi oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika bersama sejumlah petinggi Polres Rejang Lebong. Dalam kunjunganya pada operasi Lilin 2018 ini, Noviantoro berpesan pada jajaran Polres Rejang Lebong untuk lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat yang sedang merayakan Natal maupun liburan Natal dan Tahun Baru.

Ia juga menambahkan, petugas juga meningkatkan pelayanan khususnya di gereja serta tempat wisata yang akan meningkat jumlah warga masyarakat yang berdatangan dalam mengisi liburan. (sam)

Rekomendasi Berita