oleh

Finalis MTQ Dihadiahkan Umroh

Optimis Capai Target Lima Besar

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Para kafilah asal Muratara yang akan mengikuti MTQ tingkat Sumsel 2018, dijanjikan berangkat umroh apabila berhasil masuk final dalam cabang lomba yang diikuti. Demikian disampaikan Sekda Muratara, H Abdullah Makcik usai mewakili Bupati Muratara membuka acara pemusatan latihan kafilah di Hotel Hakmaz Lubuklinggau, Senin (9/4) malam.

“Tadi (kemarin, red) sudah saya sampaikan pesan pak bupati, bagi peserta yang masuk final atau minimal Juara III akan diberangkatkan umroh. Hadiah ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Muratara terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujar Abdullah kepada Musirawas Ekspres.

Ia menjelaskan, kafilah yang akan diutus mengikuti ajang MTQ Sumsel di Kabupaten OI tersebut, merupakan hasil seleksi tingkat kabupaten yang sudah berlangsung di Kecamatan Karang Dapo. Sebelum berangkat mengikuti MTQ Sumsel lanjut dia, ada pembekalan-pembekalan yang difasilitasi Pemkab Muratara.

“Panitia menghadirkan para pelatih dan narasumber dari LPTQ Sumsel. Dengan upaya maksimal dan diiringi doa, diharapkan nanti mendapat hasil maksimal. Kami himbau para kafilah agar mengikuti kegiatan dengan ikhlas, ikuti nasehat dan saran dari pelatih. Jangan lupa jaga kesehatan, nanti akan diturunkan tim kesehatan,” terang dia.

Lebih jauh Abdullah menambahkan, Kabupaten Muratara didaulat menjadi tuan rumah STQ tingkat Sumsel 2019 di Muratara. “Besok (hari ini, red), kami mulai rapat untuk membahas persiapan-persiapan yang perlu dilakukan,” katanya.

Ditempat yang sama, Tim Pelatih LPTQ Sumsel yang juga Sekretaris Umum LPTQ Sumsel, , Sulaiman M Nur kepada koran ini menjelaskan, Kabupaten Muratara merupakan salah satu peserta terlengkap yang mengirim utusan di setiap golongan dan cabang lomba. Diantaranya tilawah, tafsir, tahmil, hifzil, hafalan dan kaligrafi.

“Melihat potensi Muratara dalam MTQ dua tahun lalu di Lubuklinggau, ada enam peserta kaligrafi yang masuk lima besar. Bahkan dua diantaranya berhasil merebut juara I. Meski agak berat, target lima besar bisa dicapai kalau melihat potensi Muratara. Selain kaligrafi, beberapa kafilah bisa diandalkan seperti cabang tafsir dan hafalan Al-Quran,” ucap Sulaiman dengan nada optimis. (JPG)

Rekomendasi Berita