oleh

Film Akhir Pekan Ini, Exit, Weathering With You dan Move On Aja

LINGGAU POS ONLINE – Akhir pekan memang asyik untuk nonton film di bioskop. Ada tiga film baru yang akan diputar di Lubuklinggau, yakni film Korea Exit, kemudian film animasi Weathering With You serta film lokal Move On Aja.

Berikut sinopsis ketiga film tersebut:

Exit

Film dibuka dengan kisah Yong-nam yang diperankan Jo Jung-suk, seorang laki-laki single serta pengangguran yang masih tinggal dengan orang tua. Ia tak memiliki pacar serta rumah. Namun, Yong-nam hobi memanjat tebing.

Sementara, Eui-joo yang diperankan oleh YoonA memiliki kehidupan yang sedikit lebih baik ketimbang Yong-nam. Eui-joo adalah seorang asisten manajer di sebuah restoran. Awalnya, Eui-joo dan Yong-nam bertemu di klub pemanjat tebing.

Kisah mulai menghangat ketika Yong-nam menggelar acara ulang tahun ke-70 untuk ibunya di restoran tempat Eui-joo bekerja. Hal itu dilakukan untuk menarik perhatian Eui-joo yang seolah sengaja menempatkan Yong-nam di ranah ‘friendzone’.

Namun, saat itu gas beracun tengah menyebar di seluruh kota Seoul. Keduanya harus berjuang menyelamatkan diri serta keluarga masing-masing. YoonA dan Jo Jung-suk pun adu stamina dengan menunjukkan kemampuan berlari dalam waktu lama, hingga memanjat gedung agar karakter mereka bisa diselamatkan dengan helikopter.

Weathering With You

Cuplikan film Weathering With You (foto dok CoMix Wave Films)Bermula dengan kehadiran Hodaka di Tokyo setelah kabur dari rumah dengan alasan yang dijelaskan. Pelarian tersebut tak berjalan lancar karena terbentur masalah ekonomi dan personal. Hal itu membuatnya sempat menggelandang di distrik Kabukicho. Di sana ia bertemu dengan Hina.

Hina merupakan seorang yatim piatu yang tinggal dengan adik laki-lakinya, Nagi. Hina ternyata memiliki kekuatan super setelah mengunjungi kuil terlantar sebelumnya. Ia mampu mengembalikan cahaya matahari ketika cuaca mendung, bahkan hujan badai.

Seiring berjalannya waktu, Hodaka menjadi anak magang di sebuah majalah yang fokus membahas sekte. Di sana, ia menemukan kelompok-kelompok yang menyalahgunakan kemampuan Hina.

Move On Aja

Postem Film Move On Aja (FOTO NET)

Hidup memang keras. Irwan (Marthino Lio) harus berhadapan dengan hal tersebut. Tak punya pekerjaan lagi, dan sedang patah hati karena wanita yang ia cintai mencampakkannya begitu saja. Satu-satunya kesempatan yang terbuka pada saat itulah hanya menjadi pengemudi ojek daring.

Di satu sisi, seorang wanita muda dan bisa tergolong sebagai fashionista, Nadia (Asmara Abigail) sedang melakukan seleksi yang aneh. Seleksi mencari teman kencan di malam pergantian tahun. Seleksi yang aneh dan berbuntut panjang, karena Irwan ternyata ikut seleksi ini.

Ketika proses interview berjalan, keduanya jelas tidak cocok. Satunya wanita yang bergaya, dan satunya lagi pria yang hanya menjadi pengemudi ojek. Namun, entah kenapa, selalu muncul momen-momen yang manis antara Nadia dan Irwan meskipun tak cocok.(*)

Dari berbagai sumber

 

Rekomendasi Berita