oleh

Festival Lan Serasan Sekentenan Spektakuler

Memeriahkan hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke-75, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Festival Budaya Daerah Lan Serasan Sekentenan Tahun 2018.

Festival budaya ini dibuka oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan melalui Kadisbudpar Kabupaten Musi Rawas, Amrulah pukul 10.00 WIB di Lapangan K Kalibening, Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Musi Rawas. Festival ini berlangsung spektakuler.

Hadir pada acara pembukaan Kapolsek Tugumulyo, AKP Dedi Purma Jaya, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Musi Rawas, dan undangan.

Kadisbudpar Kabupaten Musi Rawas, Amrulah menyampaikan dengan dilaksanakan festival budaya daerah Lan Serasan Sekentenan kedepan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Festival seperti ini bisa membawa dampak positif bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas. Selain itu dengan festival budaya ini menggali potensi pencinta seni dan budaya di Musi Rawas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Amrulah menyebutkan kedepan pihaknya akan melakukan pembinaan dan mempromosikan tari dari Musi Rawas.

Sedangkan Ketua Panitia juga menjabat Sekretaris, Ujang menyampaikan festival budaya ini dilaksanakan untuk menggali dan memberi kesempatan untuk seniman agar dapat menyalurkan kebiasaannya.

“Jadi semua pencinta seni berprestasilah pada ajang ini, tunjukkan kalau kecamatan kalian dapat berhasil,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan pada pelaksanaan festival budaya diwakili 15 tim dari perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

“Setiap kecamatan mewakili satu tim, sedangkan penilaian kita memakai juri dari Kabupaten Musi Rawas, terdiri dari 7 juri melibatkan unsur budaya seni dan beberapa lainnya,” ungkapnya.

Tadi malam (22/4) dilaksanakan penutupan festival di tempat yang sama, dimeriahkan Timkes Provinsi Riau. Berlangsung spektakuler, dengan tata panggung rijing dan lighting yang memukau mata penonton. (11)

Rekomendasi Berita