oleh

Februari Rumah Sakit Dua Jalur Difungsikan

CURUP – Paling lambat minggu kedua Februari 2019 sebagian pelayanan rumah sakit dua jalur yang berdekatan dengan Kabupaten Kepahiang akan difungsikan. Informasi ini seperti disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Rejang Lebong, Asli Samin.

“Insya Allah pada Februari pelayanan Rumah Sakit Curup dipindahkan ke rumah sakit dua jalur, namun belum 100 persen, karena memang belum semua ruangan siap,” kata Asli Samin, dikonfirmasi Senin (21/1).

Dijelaskan Asli Samin, meski sebagian pelayanan rumah sakit dipindah ke rumah sakit dua jalur, namun untuk pelayanan rumah sakit lama (RSUD Curup) masih tetap memberikan pelayanan.

Untuk proses pemindahan secara keseluruhan dari rumah sakit lama ke rumah sakit dua jalur, ditargetkan tahun 2020 semuanya akan dipindahkan ke rumah sakit dua jalur.

“Kalau fisik bangunan di rumah sakit dua jalur sudah siap,” tambah Asli Samin.

Sementara itu Sekda Rejang Lebong, RA Deni dikonfirmasi soal perpindahan pelayanan rumah sakit dari RSUD Curup menuju ke rumah sakit dua jalur membenarkan hal itu.

“Rencananya pertengahan Februari pindahnya,” kata Deni.

Menurut Deni, perpindahan pelayanan rumah sakit dua jalur memang tidak seluruh pelayanan yang dipindahkan, namun hanya beberapa pelayanan saja.

“Mungkin yang pertama pindah untuk pelayanan anak nanti bertahap pelayanan yang lainnya,” tambah Deni. (sam)

Rekomendasi Berita