oleh

Februari, AGP Matic Race Walikota Seri #1 Digelar

Giovanni

13 Kelas Dengan Peserta dari 9 Provinsi

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – AGP Matic Race Walikota Lubuklinggau Seri #1 siap dihelat. Pelaksanaannya dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/2) mendatang di Sport Centre Petanang, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Kepastian rencana AGP Matic Race dilaksanakan, dikemukakan oleh Ketua Panitia, Hendri. Pria berusia 34 tahun yang juga pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyatakan bahwa peserta sudah bisa mendaftarkan diri ke panitia di kantor AG Production di Jalan Pembangunan, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, mulai hari ini (kemarin, red).

“Ada 13 kelas diperlombakan pada AGP Matic Race Walikota Lubuklinggau Seri # 1, dan event ini sudah beberapa kali dilaksanakan di Kota Lubuklinggau,” ungkap Hendri, kemarin (30/1).

Event ini sendiri akan berlangsung tiga seri. Dengan hadiah yang wah senilai Rp 80 juta. Pada seri pertama ini nanti para pemenang akan mendapatkan poin, dan nanti bisa mengikuti kembali seri ke-2 dilaksanakan di Bundaran Agropolitan Centre, Kecamatan Muara Beliti. Dan, seri ketiga di Kota Lubuklinggau dengan waktu dan tempat akan ditetapkan panitia pelaksana.

“Point untuk juara umum dengan nilai tertinggi nanti akan mendapatkan dua unit motor Honda. Jadi syaratnya peserta mesti ikut ajang ini hingga tiga seri, baru nanti mereka mendapatkan point,” jelas mantan pembalap asal Medan, Sumatera Utara ini.

Pada AGP Matic Race ini, juga diikuti pembalap lokal yang masih anak-anak, Giovanni yang sudah menorehkan prestasi hingga ketingkat nasional. Gio, sapaannya akan terjun di kelas mini GP.

Papa Gio, Ismail Gani membenarkan hal itu.

“Nanti Gio akan turun juga ikut AGP Matic Race Walikota Seri 1. Doakan semoga Gio menang,” harap Ismail Gani minta dukungan masyarakat Kota Lubuklinggau.

Pada event itu juga, sambung Hendri, akan hadir 5 orang pembalap wanita dari Pulau Jawa. Sementara peserta berasal dari 9 provinsi di Indonesia.

“Peserta yang mendaftar adalah Pekan Baru, Padang, Jambi, Bangka, Bengkulu, Lampung, Tangerang, Bandung, dan Provinsi Sumsel. Panitianya sendiri berasal dari IMI Lubuklinggau maupun IMI Sumsel,” papar Hendri menyebutkan, tujuan dari event ini selain agenda IMI tahun 2018 juga mencari bakat dari para remaja. Agar mereka dapat mengurangi balapan liar sekaligus menyalurkan hobi mereka.

“Kita berharap agar bibit pembalap lokal makin sukses nantinya.  Juga mampu mengikuti jejak Avika Pirosi yang sudah ikut tim pabrikan Honda sejak 2017 lalu. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, serta pengurus KONI Lubuklinggau telah mendukung pelaksanaan AGP Matic Race ini. silakan datang ke arena lomba karena ini gratis, tidak dipungut biaya ,” papar Hendri sudah menyelenggarakan 10 event Roadrace dan Grasstrack 2017 lalu. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita