oleh

Febrita Lusita Ajak Jauhi Narkotika

LINGGAU POS ONLINE – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Febrita Lustia membuka secara langsung kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, di Gedung Serbaguna Kecamatan Jayaloka, Selasa (27/8).

“Peredaran narkoba saat ini sangat marak. Untuk itu, kami harap masyarakat dan pelajar jangan terpengaruh dengan narkoba dan mari bersama-sama jauhi narkoba,” kata Febrita Lustia.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa peduli dan peran serta masyarakat, terkhusus PKK dan anggota Paskibra Kecamatan Jayaloka dalam melakukan pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja dan lingkungan sekolah.

“Diharapkan juga peserta dalam kegiatan ini berperan aktif sebagai relawan anti narkoba di desa, dan kelurahan pada khususnya Kecamatan Jayaloka pada umumnya,” harapnya.

Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hendra Amoer mengatakan sosialisasi bahaya narkotika saat ini dan ke depan menjadi tugas seluruh elemen. Baik orang tua, guru, keluarga terdekat dan sesama teman dalam menghindari dan meminimalisir masuknya bahaya barang mematikan ini.

Selain itu menurutnya, orang tua dan guru harus lebih proaktif mengawasi anak-anak dalam hal melakukan jajanan. Apalagi dengan beredarnya berita terkait permen yang mengandung narkoba juga lem yang sering dihirup anak-anak.

“Maka perhatian orang tua perlu ekstra lebih intens lagi. Guru maupun orang tua agar tidak henti-hentinya memberikan perhatian khusus, sejak anak keluar rumah hingga pulang sekolah, maupun tiba di sekolah hingga pulang ke rumah, guru dan juga orang tua perlu perhatikan gerak-gerik mereka,” imbaunya.

Ditambahkan Camat Jayaloka, Edi Rosidi mengatakan penyalahgunaan narkoba salah satu penyakit yang harus disembuhkan bersama, peran semua dapat membantu. Diantaranya peran generasi muda, peran pihak kepolisian serta pihak pemerintah daerah.

“Lindungi anggota keluarga dari pengaruh penggunaan Narkoba, keluarga adalah salah satu peran penting dalam menghindari anggota keluarga kita dari pengaruh Narkoba,” kata Edi Rosidi.

Menurutnya, kegiatan tersebut agenda rutin dilakukan. Dan sosialisasi kali ini, melibatkan peserta anggota Paskibraka dan masyarakat. Sehingga diharapkan, setelah kegiatan ini para peserta dapat menyampaikan dengan keluarga, tetangga dan masyarakat terkait bahaya narkoba.

“Tanamkan di hati kita bersama untuk mengatakan dengan tegas untuk menolak Narkoba, jauhi Narkoba jangan sesekali untuk mencobanya. Banyak yang rusak oleh Narkoba, masa depan, impian dan harapan bangsa serta harapan orang tua kita,” imbau pria berkumis ini. (*)
Laporan Daulat

Rekomendasi Berita