oleh

Fauzih H Amro Salurkan Alsintan

Ke Poktan Desa Bukit Langkap

LINGGAU POS ONLINE, BUKIT LANGKAP – Anggota Komisi IV DPR-RI untuk wilayah Daerah Pilih (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) I, asal Partai Hanura, Fauzih H Amro kembali saluran Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani (Poktan) Di Desa Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Bantuan tersebut dalam rangka kegiatan kunjungan kerja perseorangan dalam rangka reses masa sidang 2016-2017, Fauzih H Amro yang dihadiri oleh puluhan masyarakat Desa Bukit Langkap bertempat di kantor Kepala Desa Bukit Langkap, Kamis (2/11).

Adapun bantuan Alsintan tersebut yakni, Pompa air 4 ukuran inci sebanyak 10 unit dan combine kecil sebanyak 6 unit.

Dalam sambutannya, Fauzih H Amro menyampaikan masyarakat Kabupaten Muratara bertani tapi sekarang mulai ditinggalkan sehingga masih banyak lahan yang tidak dimanfaatkan untuk lahan pertanian.

Untuk itulah dirinya terus memotivasi masyarakat untuk kembali bertani dengan penyaluran bantuan baik Alsintan, bibit pohon maupun rencana pembangunan saluran irigasi seperti yang ada di Desa Bukit Langkap .

“Saya baru setahun Komisi IV, alhamdulillah dalam dua kali anggaran sudah menyalurkan berupa Alsintan, bibit, pencetakan sawah dan perikanan maupun perbaikan maupun pembangunan irigasi,” ucapnya.

Yakinlah terkait bantuan melalui APBN 100 % permintaan masyarakat Kabupaten Muratara akan diupayakan semaksimal mungkin begitu juga dam dan saluran irigasi Dari Bukit Ulu ke Bukit Langkap, Insya Allah akan selesaikan

“Tahun 2018 mendatang akan dibuka lagi lahan seluas 500 Ha sawah yakni di Dikecamatan Rawas Ulu seluas 250 ha dan Kecamatan Rawas Ilir seluas 250 Ha. Saya yakin kalau pertaniannya maju masyarakat sejahtera,” ucap Fauzih H Amro.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman mengatakan mengungkapkan terima kasih atas penyaluran bantuan tersebut, karena dapat membantu petani Desa Langkap.

“Tolong kepada anggota Poktan agar Alsintan yang diperoleh dapat dipelihara dengan baik, digunakan sesuai dengan fungsinya. Jangan digunakan untuk hal yang lain.” pesannya.

Dijelaskannya, untuk luas lahan sawah yang produktif yakni seluas 150 ha, dari luas lahan yang ada yakni 500 Ha.

“Sangat tepat apabila pertanian di sini diperhatikan, karena daerah ini diibaratkan Merasinyo Kabupaten Muratara, sehingga untuk menjadikan lumbung pangan Kabupaten Muratara sangat dimungkinkan,” jelas Camat Karang Jaya, Walhadi Said.

Begitu juga Kades Bukit Langkap, Dobi Ariandi dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya wilayah Desa Bukit Langkap mayoritas persawahan atau sektor pertanian. Harapan kami masyarakat, agar dinormalisasikan drainase untuk irigasi sawah baik yang ada di Desa Bukit Langkap maupun Desa Bukit Ulu.

Hadir, Wakil Ketua I DPRD Muratara dan,Hendri, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Muratara, Isa Ansori, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Suhardiman, Camat Karang Jaya, Walhadi Said dan beberapa Kades lain yang ada di wilayah Kecamatan Karang Jaya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita