oleh

Fatayat NU Lubuklinggau Kembali Salurkan Bansos

LINGGAUPOS.CO.ID – PC Fatayat NU Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Posyandu kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga Kota Lubuklinggau dengan memberikan Makanan Pendamping Asi (MPASI), Kamis (13/8/2020).

Ketua PC Fatayat NU Kota Lubuklinggau Elvaria Noviati, SE mengatakan kegiatan kepudulian FC Fayatat NU Kota Lubuklinggau yang bekerja sama dengan Posyandu yang ada di Kota Lubuklinggau dalam hal ini baru dimulai dari Posyandu Teratai 9 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Lanjut Elvaria Noviati yang juga kader PKB ini, “Kami memberikan Makanan Pendamping Asi (MPASI) yang akan di salurkan kepada Posyandu yang ada di Kota Lubuklinggau, dalam pembagiannya kami memberi secukupnya dan di bagi rata dengan Posyandu yang ada di Kota Lubuklinggau,” ia mengatakan.

Makanan pendamping ASI (MPASI) merupakan makanan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan bayi. Pemberian makanan Pendamping ASI (MPASI) atau susu formula merupakan salah satu periode penting dalam 1.000 hari pertama kehidupan seorang anak.

“Harapannya pada masa transisi ini, banyak bayi mengalami gagal tumbuh yang disebabkan oleh kualitas MPASI yang kurang baik. Periode ini juga merupakan momen kritis si kecil untuk belajar makan. Terlebih lagi, pemberian MPASI yang tepat dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan optimal si kecil,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita