oleh

Fasilitasi Tuntutan Mereka Kepada Perusahaan

Warga Tagih Janji Bupati Mura

Pasca tuntutan mereka ditindaklanjuti oleh pihak DPR RI dan Bupati Musi Rawas, Warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti berharap tuntutan tersebut segera direalisasikan oleh pihak perusahaan.

Laporan Riena Fitriani Maris, Musi Rawas

Saidina, perwakilan warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti mengatakan, pihaknya bersyukur tuntutan yang selama ini terus disuarakan, namun belum juga mendapatkan solusi dari pihak Pemkab maupun pihak perusahaan, akhirnya direspon oleh pihak Pemkab.

“Karena inilah yang sejak dulu diharapkan warga. Ada respon dari pihak Pemkab. Alhamdulillah, rapat kemarin dipimpin langsung oleh Bupati. Saat rapat, ada komitmen dari Bupati, untuk segera menyelesaikan permasalahan ini. Saat ini, komitmen itu yang sedang kita tunggu, dan kita harapkan bisa segera direalisasikan,” ungkap Saidina.

Warga tentunya berharap, komitmen Bupati pada saat pertemuan betul-betul dilaksanakan.

“Karena kalau tidak, sesuai hasil kesepakatan kita di Komisi IV DPR RI. Permasalahan ini ketika tidak diselesaikan dalam waktu dua bulan, akan ditindaklanjuti ke pihak yang berwenang,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Komisi I DPRD Musi Rawas, Samsul Bahri menegaskan, wajar kalau masyarakat saat ini terus mendesak dan mempertanyakan realisasi dari rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komisi I. Yang isinya, meminta ketegasan pihak Pemkab terhadap tuntutan masyarakat.

“Dan sudah sewajarnya, pemerintah memberikan efek jera atau syok terapi untuk perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban mereka. Pemerintah boleh saja memikirkan investor agar tetap mau berinvestasi, tetapi pemerintah juga harus memikirkan kesejahteraan masyarakatnya. Walaupun yang dirugikan sedikit, namun mereka tetap bagian dari masyarakat Musi Rawas,” jelasnya kembali.

Pasca kembali dilaksanakan pertemuan, pihaknya berharap ada win-win solution yang ditawarkan oleh pemerintah.

“Dan memang harus ada, sebelum kembali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya kembali. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita