oleh

Fajar/Rian Target Pertahankan Gelar

Malaysia Masters 2019

JAKARTA – Salah satu pasangan ganda putra terbaik milik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan turun pada turnamen Malaysia Masters 2019.

Dalam kejuaraan yang akan berlangsung di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, 15-20 Januari 2019 itu Fajar/Rian berniat untuk bisa mempertahankan gelar.

Ya, pada tahun sebelumnya Fajar/Rian berhasil meraih gelar juara Malaysia Masters usai menyingkirkan pasangan tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam pertarungan rubber game 14-21, 24-22 dan 21-13.

Meski memiliki ambisi untuk bisa mempertahankan gelar dalam kejaraan itu, namun Fajar/Rian mengaku tidak ingin terbebani dengan target tersebut. Ia mengaku hanya ingin bermain lepas tanpa beban sejak babak pertama.

“Targetnya sudah pasti ingin mempertahankan gelar. Namun tahun ini kan lawannya lebih berat,” ungkap Fajar seperti dikutip dari situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Senin (14/1) kemarin.

“Jadi kita harus siap dalam setiap pertandingan dan di setiap babaknya. Intinya harus fokus terus, dan jangan (terpiirkan) beban,” sambung Fajar.

Di babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India). Datang sebagai unggulan lima Fajar/Rian lebih difavoritkan untuk menang dari Attri/Reddy.

Apalagi, pasangan Indonesia tersebut tercatat unggul 1-0 dalam rekor pertemuan, setelah menang di Asian Games 2018 kemarin. Jika berhasil lolos, di babak dua, Fajar/Rian akan berhadapan antara Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) atau Aaron Chian/Wooi Yik Soh (Malaysia).

Namun, lawan berat akan dihadapkan oleh Fajar/Rian ia jika berhasil tembus ke babak perempatfinal, dimana mereka kemungkinan akan bertemu pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Jika bertemu dengan pasangan asal Denmark itu, nampaknya akan menjadi pertarungan cukup berat bagi Fajar/Rian, mengingat dari dua kali pertemuannya, Fajar/Rian tak pernah satu kali-pun meraih menang atas Astrup/Rasmussen.

Tentu itu menjadi tantangan bagi, Fajar/Rian untuk bisa meraih kemenangan demi ambisi mempertahankan gelar juara Malaysia Masters 2019 ini. Oleh sebab itu, seperti Fajar, Rian juga ingin fokus di setiap pertandingannya.

“Kami harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting fokusnya bisa dijaga dan semangat terus,” tutur Rian.

Selain Fajar/Rian, pasangan ganda putra terbaik Indonesia yang kini mendukuki peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga dipastikan turna dalam Malaysia Masters 2019. Untuk laga perdana, Kevin/Marcus masih menunggu lawan dari babak kualifikasi. (gie/fin/wsa)

Rekomendasi Berita