oleh

Faizun Berprestasi dari Keroncong

LINGGAU POS ONLINE, SIDOARJO – Muhammad Faizun Nesaputra berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Lagu Keroncong tingkat SMP. Siswa Kelas VIII MTs N Lubuklinggau itu berhasil membanggakan sekolah dan orang tua, saat ikut serta dalam lomba di Hotel Hakmaz Taba Syariah, pertengahan November 2017 lalu.

Izun, begitulah sapaan putra dari Wahyono dan Nely Gustin Wijayanti ini. Faizun mengaku menyukai lagu keroncong ini sejak kelas VI SD. Faizun juga sangat percaya diri bisa menjadi Juara 1.

“Sangat percaya dan yakin bahwa saya bisa menang pada Lomba Lagu Keroncong yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan di Hotel Hakmaz Taba Syariah. Dan keyakinan saya dikabulkan Allah SWT,” ujarnya pada Linggau Pos, Minggu (26/11).

Siswa kelahiran Tahun 2004 tersebut merupakan jebolan Lembaga Kursus dan Pelatihan Musik Nada Surya yang di latih oleh Surya Indarso (ASN Kodim 0406). Meski baru dua bulan berlatih, Faizun bisa menunjukkan kemampuannya dengan maksimal.

“Saya berlatih seminggu tiga kali,” aku anak yang hobi dengan musik ini.

Tak hanya piawai dalam membawakan Lagu Keroncong, Faizun juga sangat lihai dalam memainkan alat musik seperti piano, gitar dan juga biola.

“Semua kursus musik yang ada di LKP Musik Nada Surya ingin saya pelajari. Dan saya sangat berterima kasih kepada Bapak Surya Indarso dan kedua orang tua saya yang telah sabar dalam membimbing saya selama ini. Sebelumnya saya pernah mengikuti lomba Lagu Keroncong. Dan Menang sebagai juara 3 di Festival Lagu Keroncong se Sumatera Selatan yang diadakan di STKIP Kota Lubuklinggau, dan saat itu saya masih duduk di kelas VI SD,” kenangnya.

Sang Ibu pun tak menyangka bahwa anaknya memiliki bakat menanyikan Lagu Keroncong. Bahkan Sang ibu awalnya ragu jika anak bungsunya menyukai lagu Keroncong.

“Sama sekali tidak tahu kalau dia suka dengan Lagu Keroncong. Karena dia tidak pernah menampilkan sebelumnya. Saya dan ayahnya baru tahu saat dia kelas VI SD dan bilang ingin mengikuti lomba Lagu Keroncong. Saat dia mendapatkan juara 3, sejak itu kami langsung mencarikan tempat kursus untuk mengasah hobinya ini. Dan Alhamdulillah sekarang bisa menjadi juara 1,” ungkap Sang Bunda dengan Bangga.

Sang ayah pun menambahkan, dengan Keluarnya Faizun menjadi juara 1 ini bisa menjadi awal yang baik bagi bakatnya. Sekaligus menjadi motivasi kepada anak muda untuk tetap mencintai budaya Indonesia.

“Saya sangat bangga dan ingin Faizun terus berlatih mengembangkan bakatnya. Dan ini bagus untuk anak muda saat ini untuk mencintai budaya Indonesia dalam bentuk musik,” papar sang ayah.

“Mealui lagu keroncong banyak pesan yang dapat disampaikan. Bahkan lagu pop apa saja bisa dinyanyikan dengan cara keroncong. Inilah salah satu asiknya menyanyikan lagu Keroncong. Saya berharap teman-teman yang suka dengan lagu ini untuk terus berlatih dan tidak mudah menyerah,” imbuh Faizun kembali.

Surya Indarso, SE sebagai pelatihnya pun berharap pemerintah bisa melestarikan lagu khas Indonesia sehingga ini bisa diminati oleh anak muda Saat ini. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita