oleh

Fadli Zon Serasa Pulang Kampung

Santap di RM Singgalang Jaya

WAKIL Ketua DPR RI, DR H Fadli Zon, S.S, M.Sc datang ke Kota Lubuklinggau. Pria berdarah Minangkabau ini menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Lubuklinggau di Ballroom SMart Hotel.

Fadli Zon juga melantik dan mengambil sumpah Ketua DPD IKM Kota Lubuklinggau Herman Sanur bersama pengurus, Minggu (10/12). Di sela kunjungannya ini, ternyata Fadli Zon sempat singgah untuk sarapan pagi di Rumah Makan Singgalang Jaya Lubuklinggau. Di sini Fadli Zon yang juga dipercaya sebagai Chairman of Global Organization of Parliamentarians Against Corruption (GOPAC) atau Presiden Organisasi Parlemen Antikorupsi Sedunia ini, sarapan pagi. Menunya sangat spesial, ketupat sayur Tunjang. Dan, pisang goreng lengkap dengan jus Nanas yang segar di kerongkongan.

Saat sarapan pagi itu sekitar pukul 07.20 WIB, Fadli Zon didampingi Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Sekjen IKM Pusat, dan pengurus DPD IKM Lubuklinggau, menyantap hidangan lezat tersebut.

Usai sarapan, Fadli Zon memberikan sanjungan. Pujian ini diutarakan langsung di hadapan Owner RM Singgalang Jaya, Hj Zurtina dan H Nasrul Salim. Fadli Zon mengaku sangat terkesan. Serasa pulang kampung halaman, kata dia.

“Makanannya sangat enak sekali, saya sudah keliling makan di sejumlah rumah makan Padang, baik di Jakarta maupun di daerah, hanya di RM Singgalang Jaya masakannya sangat enak dan jadi pilihan saya. Ya, serasa saya pulang kampung halaman menikmati makanan super lezat,” ucap Fadli Zon seperti diulang Hj Zurtina, yang mendampingi saat sarapan tersebut.

Sebagai pemilik RM Singgalang Jaya yang terkenal dengan masakan khas Minang, Hj Zurtina juga menjabat sebagai Penasihat DPD IKM Lubuklinggau, seakan tak percaya.

“Saya kaget sekali mendengarnya, seorang Fadli Zon memberikan pernyataan demikian. Alhamdulillah, berarti masakan di RM Singgalang Jaya memang enak rasanya. Siang harinya, ia beserta rombongan juga santap siang bersama di sini juga, dan kami menyiapkan menu spesial nasi ayam panggang, petai, dan lain-lain. Fadli Zon sangat terkesan banget, dan merasa ini selera kampung. Saya bilang saja kalau mau makan di RM Singgalang Jaya, nggak usah pulang kampung lagi,” ungkap Hj Zurtina mengimbuhkan, dirinya menyambut Fadli Zon secara kekeluargaan, dan seakan tidak ada jarak sama sekali.

Sebelumnya, RM Singgalang Jaya sering didatangi orang penting, mulai dari Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Raja Dangdut H Rhoma Irama, pejabat, dan artis terkenal. Di RM beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I tersedia makanan khas Minang, rendang, ayam pop, cincang, dan lain-lain. Soal memanjakan lidah pembeli, Hj Zurtina menyebutkan, dirinya menjual makanan itu sesuai dengan selera konsumen.

“Jadi buatlah (makanan) yang disenangi orang. Lamak di awak katuju di orang,” sebut Zurtina dengan logat Minangnya. Jadi, wajar ya RM Singgalang Jaya di Watervang dibuka tahun 2006 tetap eksis, dan menjadi pilihan utama konsumen santap bersama keluarga atau relasi hingga sekarang.

Hj Zurtina sendiri mengaku bangga tempat usahanya didatangi Fadli Zon bersama rombongan. “Ya, saya bangga didatangi Fadli Zon karena dia sendiri berasal dari Payakumbuh. Sedangkan saya dari Lintau yang berjarak 29 Km dari Payakumbuh. Fadli Zon dilahirkan di Jakarta, dan besar di Cisarua Bogor, jadi karena sama dari Sumatera Barat jadi akrab dengan sifat kekeluargaan yang kental,” papar Hj Zurtina yang mendengar, Fadli Zon menilai Kota Lubuklinggau sudah maju, dengan adanya Bandara Silampari, dan penerbangan udara. Dan, ini penilaian langsung dari orang terkenal di Indonesia untuk kota ‘Sebiduk Semare’. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita