oleh

Fabregas Beri Sinyal Tinggalkan Stamford Bridge

LONDON – Langkah Chelsea bersaing di papan atas tertahan di kandang sendiri di pekan ke 19. Melawan tim papan bawah di Stamford Bridge, The Blues ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton, Kamis (03/01) dihihari.

Usai laga itu, gelandang Chelsea Cesc Fabregas terlihat melambaikan tangannya ke arah suporter The Blues. Lambaian tangan ini, oleh media Inggris, diduga sebagai perpisahan sang pemain dengan klub yang telah dibelanya dalam empat musim terakhir ini.

The Sun melaporkan, eks pemain Arsenal dan Barcelona itu, terlihat begitu emosional saat mengakhiri laga imbang itu sambil menyentuh seragam biru yang ia kenakan.

Pemain yang pernah jaya bersama Arsenal di era Arsene Wenger itu dikabarkan tinggal sejengkal lagi untuk bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco, dengan kontrak dua setengah tahun ke depan.

Kontrak pemain bernomor punggung 4 bersama klub arahan Maurizio Sarri itu sendiri, dilaporkan berakhir pada musim panas tahun ini, namun diizinkan untuk meninggalkan klub pada Januari ini, jika ada penawaran yang sesuai.

Media Prancis, L’Equipe, juga melaporkan jika AS Monaco, sudah sangat dekat mendapatkan tanda tangan sang pemain, yang juga menjanjikan bonus sebesar 9 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 163 miliar.

Usai pertandingan, eks rekan Lionel Messi di Barcelona itu menuliskan sebuah status, diduga salam perpisahannya kepada klub yang telah bersedia menampungnya, sejak tahun 2014, usai meninggalkan Barcelona.

“500 laga di Liga Inggris, sepak bola terbaik dan paling kompetitif di seluruh dunia, sebuah perjalanan yang luar biasa!,” tulis pemain berusia 31 tahun yang kerap dibekap cedera itu dalam akun media sosial miliknya.

“Angka ini (500 laga di Premier League) adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Hal ini adalah salah satu pencapaian berharga saya dalam karir (sepak bola) saya. Sampai ketemu di (Stamford) Bridge Sabtu nanti (Chelsea VS Nottingham Forest),” tulisnya.

Pemain bertinggi badan 179 kelahiran Arenys de Mar, Spanyol itu dijadwalkan bertemu dalam acara reuni eks tim Arsenal, bersama dengan rekan-rekan lamanya termasuk Thierry Henry, yang kini menjabat sebagai manajer Monaco.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita