Erni Johan Masuk Penjara

LINGGAUPOS.CO.ID – Aksi pencurian di halaman rumah warga terekam CCTV dan sempat viral di media sosial Instagram, akhirnya berhasil diungkap pihak kepolisian.

Pelakunya ternyata Erni Johan (44), warga Jalan KI Marogan, Lorong Kebon, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang.

Pemuda yang keseharian bekerja sebagai buruh ini, diketahui telah mencuri 2 dus sabun cuci piring merk Lidah yang berada di halaman teras rumah milik pedagang bernama Iwan (59), warga Jalan KI Marogan, Lorong Kelana Sari, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (10/6/2021), sekitar pukul 03.15 WIB.

Kronologis kejadian berawal, Rabu (9/6/2021) pagi, ketika pelaku melintas di depan rumah korban dengan berjalan kaki dan melihat tumpakan kardus berupa sabun cuci piring yang tersusun di teras rumah korban.

Lalu pelaku berencana mencurinya, dan pada Kamis (10/6/2021) subuh, pelaku kembali ke rumah korban dan memanjat pagar, lalu mengambil dua dus/60 pcs sabun cuci tersebut.

“Tapi pelaku tidak sadar kalau aksinya terekam kamera pengawas CCTV yang ada di TKP,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi diwawancarai Palpos.Id di ruang kerjanya, Jumat (11/6/2021).

Kemudian, lanjut Tri, korban dengan membawa bukti rekaman CCTV melapor ke Polrestabes Palembang, dan langsung ditindak lanjuti Unit Ranmor. Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan di rumahnya, Jumat (11/6/2021) pagi.

“Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolrestabes Palembang, dan masih dalam pemeriksaan anggota piket Ranmor,” ujar Tri seraya menegaskan, atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancamana diatas 5 tahun penjara.

Sementara, pelaku Erni Johan mengakui perbuatannya mencuri sabun cuci piring milik korban. “Iya pak, saya khilaf,” ucapnya singkat.(palpos.id)

Rekomendasi Berita