oleh

Erik-Aprilia Jabat Ketua OSIS SMAN 2 Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Erik Romansyah (Siswa Kelas XI MIA 3) dan Aprilia Anggian Hasanah (Siswi Kelas XI MIA 4) resmi jabat Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 2 Model Lubuklinggau. Keduanya dilantik Kepala SMAN 2 Model Lubuklinggau Yulianti dengan ditandai pemasangan selempang, Senin pagi (20/8). Pelantikan disaksikan ribuan siswa SMAN 2, dewan guru, dan staf di halaman sekolah, Jalan Mayor Toha, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Pada kesempatan itu, Yulianti berpesan agar dibawah komando Erik dan Aprilia, OSIS bisa melaksanakan program kerja yang telah direncanakan dengan mengedepankan kreativitas dan inovasi.

“Pesan saya, koordinasi sesama pengurus yang matang,” kata Yulianti.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Nopra Satria dan Destiana sebagai Ketua OSIS SMAN 2 Model Lubuklinggau periode 2017-2018 yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Yulianti berharap, pengurus OSIS yang lama tetap berkontribusi membimbing, dan mendukung kepengurusan OSIS yang baru.

Terpilihnya Erik dan Aprilia, kata Yulianti, melalui rangkaian pemilihan yang cukup panjang di karantina, sehingga terpilihlah 63 orang terbaik sebagai pengurus OSIS periode 2018/2019.

Didampingi Pembina OSIS Wahyu, Yulianti menerangkan pengurus OSIS ini telah mengikuti Diklat OSIS dan outbond. Dengan telah dilakukannya kegiatan tersebut, diharapkan mereka lebih kompak, solid menjaga kebersamaan antar pengurus.

Kepada Linggau Pos, Erik didampingi Aprilia memastikan dalam kepengurusannya akan melanjutkan program-program positif yang pernah digagas oleh kepengurusan lama.

“Fokus kami membantu membentuk karakter siswa-siswi kreatif, dan inovatif. Sekaligus menjadikan OSIS sebagai jembatan komunikasi terbaik agar aspirasi siswa bisa tersalurkan dengan baik,” terang Erik.

Mereka juga memiliki program bulanan, semesteran, juga tahunan. Pengurus OSIS Periode 2018/2019 ini juga memiliki program unggulan.

“Kalau program bulanan ada Yasinan bersama setiap awal bulan. Sementara program semesteran akan diadakan Smanda Jalan Sehat . Lalu untuk program tahunan bakal kami adakan Smanda Cup dan Liga Smanda, Gebyar Ramadhan II, dan Pemilihan Bujang Gadis Smanda,” terang Aprilia.

Sementara program unggulannya, lebih condong ke budaya dan akademik. Diantaranya, bakal diadakan Pelatihan Manajemen Organisasi, Festival Budaya dan Pesta Grey and White.(02)

Rekomendasi Berita