oleh

Endang : Spirit Baru di Tahun Ajaran Baru

LUBUKLINGGAU – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019/2020, Senin (15/7), Kepala SMPN 3 Lubuklinggau menggelar rapat pengarahan bersama dewan guru dan juga pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS).

“Alhamdulillah, pembukaan MPLS usai upacara perdana kita berjalan lancar, dan di awal ajaran baru ini kita juga menerima guru PPL dari STKIP-PGRI Lubuklinggau,” ungkap Kepala SMPN 3 Lubuklinggau, Endang Budiman.

Endang juga mengatakan kegiatan MPLS ini dilaksanakan selama 3 hari pada 15-17 Juli 2019, yang diikuti 224 siswa siswi baru SMPM 3 Lubuklinggau.

“Kegiatan MPLS ini berupa kegiatan materi mengenai pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib, visi dan misi, etika, OSIS, ekstrakulikuler dan masih banyak lagi yang disampaikan guru-guru, Waka, pembina dan juga dibantu oleh kakak kelas. Tapi intinya kegiatan ini guru yang harus jadi narasumber, dan kita melarang tegas perploncoan. Kita hanya melaksanakan kegiatan yang mendidik untuk membangun karakter siswa,” jelasnya.

Endang Budiman juga mengatakan bahwa usai pembukaan MPLS, juga dilaksanakan rapat bersama dewan guru, guna membahas pelaksanaan KBM dan pemberian arahan terkait ajaran baru ini.

“Karena semua jadwal KBM sudah terjadwal dengan baik, saya menghimbau kepada semua guru agar dapat melaksanakannya dengan baik. Saya berharap dengan tahun ajaran baru, semuanya memiliki semangat baru, spirit yang baru, dengan begitu jika pada awal sudah memiliki semangat baru, maka kita semua akan bangkit dan terus melakukan yang baik dan terbaik,” tutupnya. (rrf)

Rekomendasi Berita