oleh

Endang : Pendaftaran Ulang Gratis

LUBUKLINGGAU – Selasa (9/7), menjadi hari yang penting bagi calon siswa siswi yang akan memasuki jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2019/2020. Salah satunya di SMPN 3 Lubuklinggau.

Kepala SMPN 3 Lubuklinggau, Endang Budiman mengatakan daya tampung SMPN 3 Lubuklinggau tahun ini adalah 7 Rombongan Belajar (Rombel) di mana 1 rombel 32 siswa.

“Jadi daya tampung kita 224, dengan ketentuan jalur zonasi 80 persen yakni 179 siswa, jalur prestasi 15 persennya 34 siswa dan kuota turut pindah orang tua 5 persen jadi 11 siswa,” ungkapnya.

Sedangkan yang mendaftar berjumlah 208 pendaftar, lanjutnya, jadi sesuai kuota zonasi hanya 179 siswa yang diterima.

“Bagi yang belum diterima di SMPN 3 Lubuklinggau disarankan sesegera mungkin mendaftarkan diri ke SMPN 6 Lubuklinggau atau SMPN 8 Lubuklinggau, atau ke sekolah swasta,” katanya, Selasa (9/7).

Pendaftaran ulang akan dilaksanakan mulai 10-13 Juli 2019, di mana para peserta yang diterima wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut, yakni menyerahkan bukti formulir pendaftaran, menyerahkan asli surat panggilan yang menyatakan diterima sebagai calon siswa baru SMPN 3 Lubuklinggau Tahun Ajaran 2019/2020.

Kemudian, calon siswa harus menunjukkan SKHU asli dan menyerahkan fotokopi SKHU, menyerahkan fotokopi Akta Kelahiran, menyerahkan asli printout Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) online, menandatangani surat pernyataan orang tua, fotokopi kartu keluarga (KK), pas foto terbaru, fotokopi kartu keluarga sejahtera (KKS), KPS dan KIP jika ada, serta fotokopi surat keterangan tidak mampu jika ada. Dan yang paling penting khusus calon siswa jalur prestasi harus menyerahkan fotokopi piagam prestasi.

“Dan yang paling penting, perlu diketahui jika pendaftaran ulang semuanya gratis,”tuturnya.

Endang berharap semua kegiatan PPDB ini akan berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun.

“Dan bagi yang belum lulus diterima di SMPN 3, untuk jangan berkecil hati, mungkin di SMPN 3 belum yang terbaik. Di samping kuantitas yang akan terus kita tingkatkan, kualitas SMPN 3 akan juga kita tingkatkan agar semakin lama SMPN 3 akan semakin baik dan mampu melahirkan generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia dan berkualitas,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita