oleh

Enam Unit Mobdin Belum Dikembalikan Wakil Rakyat

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Enam unit mobil dinas (Mobdin) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong yang digunakan anggota DPRD Rejang Lebong belum dikembalikan. Adapun Mobdin yang belum dikembalikan terdiri dari satu unit mobil merek Sienta, dua unit Avanza dan tiga unit Innova.

Plt Kabid Aset Pemda Rejang Lebong, Rompi Ermayanti menjelaskan, Mobdin merek Sienta yang digunakan Wakil Rakyat jumlahnya 25 unit, “24 unit diantaranya sudah dikembalikan sehingga Mobdin merek Sienta yang belum dikembalikan tinggal satu unit lagi,” katanya dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (27/11).

Dijelaskan Rompi, selain satu unit Mobdin merek Sienta yang belum dikembalikan anggota DPRD Rejang Lebong, ada beberapa kendaraan jenis lainnya yang digunakan anggota DPRD yang juga belum dikembalikan. Diantaranya dua unit Avanza dan tiga unit Innova.

“Avanza dua unit dan tiga unit Innova belum dikembalikan,” tambahnya.

Rompi memaparkan dari sejumlah kendaraan yang sudah dikembalikan ke bagian aset memang ada beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan seperti rusak lecet. “Ada yang lecet pakai tapi hanya sedikit,”paparnya.

Setelah dikembalikan kendaraan tersebut, pihaknya belum mengetahui peruntukannya.

“Kalau peruntukannya kita belum ada petunjuk, nanti kalau sudah terkumpul semua akan dikoordinasikan lagi peruntukannya,” jelasnya.

Pantauan Linggau Pos, Mobdin Sienta yang dikembalikan anggota DPRD Rejang Lebong saat ini diparkirkan di halaman Pemda Rejang Lebong dengan diatapi tenda agar tidak terkena hujan dan panas.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita