oleh

Enam Pejabat Dimutasi

MUSI RAWAS – Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) kembali di-roling. Mereka diambil sumpah janji jabatan di Pendopoan oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Senin (8/7).

Enam para pejabat itu, antara lain Syamsul Djoko Karyono sebelumnya menjabat Kasat Pol PP dan Damkar Mura menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Amrullah sebelumnya Kepala Disbudpar menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setda Mura.

Kemudian, Ahmadi Zulkarnain sebelumnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), H Heriyanto sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menjadi Asisten I Tata Pemerintahan dan diperintahkan menjadi Plt Dispora.

Selanjutnya, H Mifta Jhoni sebelumnya Kepala DPMD menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Jamil sebelumnya Staf Ahli Kemasyarakatan menjadi Kepala DP3A. Serta H Yapan Slamat sebelumnya Sekretaris Pol PP dan Damkar menjadi Plt Pol PP dan Damkar dan Darwin sebelumnya Kabid Pelayanan Penduduk Disdukcapil menjadi Plt Disdukcapil Mura.

Dalam sambutannya Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Ia menegaskan mutasi ini tidak ada persoalan, dan sudah biasa dalam pemerintahan.

“Jika dimutasi, artinya masih disayangkan dan terus untuk memajukan Mura menuju Mura Sempurna,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya, masih banyak tugas kedepannya dalam Pemkab Mura. Untuk itu, dirinya selalu menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) jika semuanya bersatu, maka pekerjaan berat akan menjadi ringan.

“Kita harapkan, untuk para pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan profesional sesuai bidang penempatan masing-masing,” harapnya.

Kasak-kusuk mengenai mutasi jabatan di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, masih terdengar. Bahkan beberapa ASN tampak yakin, mutasi dilaksanakan kemarin.

Informasi ini terus menyebar di kalangan ASN.

“Ya informasinya besok (hari ini, red) pelantikan, karena Pak Walikota sudah pulang dari Dinas Luar (DL),” ungkap salah seorang ASN di lingkungan Pemkot usai mengikuti apel.

Menanggapi hal ini, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menegaskan kalau pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan petunjuk maupun kepastian apakah hari ini dilaksanakan mutasi.

“Saya tidak bisa memastikan ya atau tidak, karena sampai saat ini saya belum mendapatkan petunjuk dari Walikota. Untuk itu, ya kita tunggu sama-sama, kapan mutasi tersebut akan dilakukan,” tegas Kahlan.

Ia mengimbau seluruh ASN yang ada, untuk lebih baik fokus bekerja dan menjalankan tugas serta fungsinya selaku ASN.

“Jangan hiraukan mutasi, karena mau besok atau kapan mutasi yang tujuannya untuk penyegaran pasti akan dilaksanakan. Mari fokus saja dalam menjalankan tugas kita. Ciptakan kondisi kerja yang nyaman dan damai, tanpa harus dibayang-bayangi mengenai pelantikan,” imbaunya. (dlt/rfm)

Rekomendasi Berita